Kolom Pencarian Menu Utama

Review Honda All New CBR150R tentu sangat membantu bagi agan semua, yang mungkin memang sedang mengincar motor ini. Honda All New CBR150R merupakan sepeda motor yang diperkenalkan ke pasaran pada tahun 2016. 

Pada awal kemunculannya motor ini disebut-sebut sebagai saingan berat beberapa kompetitornya.

Spesifikasi Honda All New CBR150R Facelift 2021

Motor ini disukai banyak orang alasan utamanya tentu karena motor ini memiliki gaya yang sporty dan stylish. Biar agan semua tidak penasaran, berikut spesifikasi lengkapnya!

— advertisement —

Mesin

Pada bagian ini, agan semua harus tahu bahwa tidak ada perubahan dari generasi terdahulunya yaitu CBR150RR. Motor ini disupport oleh mesin 150CC DOHC dengan cairan pendingin yang mampu mengeluarkan tenaga hingga maksimal 12,6 kW pada 9.000 rpm. Sementara untuk torsi puncak sebesar 14,4 Nm dengan 7.000rpm. 

Sementara pada tenaganya disalurkan transmisi sebesar 6-percepatan. Mesin yang mumpuni membuat motor CBR 150R mampu melaju di 0-200 meter hanya dalam 10,6 detik saja. Untuk kecepatan maksimalnya yaitu mencapai 127 km/jam.

— advertisement —

Desain

Pada bagian desain lampu memiliki model lampu bertumpuk, di mana terdapat DRL atau Daytime Running Light di bagian atas. Terdapat lagi lampu LED di bagian bawahnya. 

Pada bagian lampu belakang masih mengadopsi model CBR250RR. Untuk lampu stop dibuat dengan bentuk bertingkat. Baik pada bagian lampu headlamp, sein ataupun stop lamp semuanya sudah menggunakan lampu LED. 

Untuk diketahui agan semua, motor keren ini memiliki full support fascia layaknya motor 2 silinder CBR250RR. Dengan desain yang lebih agresif makanya banyak yang bilang motor ini mirip dengan pendahulunya CBR250RR. 

— advertisement —

Pada bagian posisi duduk, agan sebagai pengendara akan cukup menunduk dan condong ke depan. Sementara pada bagian kaki posisinya ke belakang dengan bagian tangki dijepit oleh paha. Bisa dibilang posisi ini sangat seimbang saat dipakai di sirkuit ataupun melewati tikungan. 

Untuk dimensinya yang sangat ramping dan radius belok stang lebar tidak heran mobil motor ini sangat nurut ketika diajak menyalip.

Fitur Honda All New CBR150R Facelift 2021

Untuk bagian fiturnya sendiri terdapat upside-down. Lalu memiliki fitur Assist yang punya fungsi untuk memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan bagi agan semua. 

Bagian ini sebenarnya banyak fungsi utama mencegah anti slip pada ban belakang karena faktor engine break. Hal ini biasanya terjadi ketika penurunan gigi yang cukup ekstrim pada saat berkendara. Jadi saat perpindahan kopling terasa jauh lebih ringan. 

Terdapat pula fitur ABS atau Anti-lock Braking System dan Emergency Stop Signal. Fitur ini punya fungsi agar para pengguna, bisa mengaktifkan lampu sein kanan kiri secara bersamaan dengan melakukan rem mendadak. 

Keunggulan Honda All New CBR150R Facelift 2021

Saat dikendarai, motor ini benar-benar punya banyak keunggulan bagi para penggunanya. Simak penjelasannya berikut ini.

  • Sangat nyaman ketika dikendarai pelan, namun tetap membuat agan merasa enjoy meski dibawa ngebut. Agan tidak akan merasa limbung, ketika kebut-kebutan menggunakan motor ini.
  • Punya tenaga yang sangat tebal pertama pada putaran bawah dan juga menengah.
  • Punya kunci kestabilan yang bagus dengan adanya swing-arm. Bagian dari jarak sumbu roda yang dibuat punya kurang lebih panjang dari edisi sebelumnya. Tidak heran mengapa motor ini jauh lebih stabil.
  • Pada bagian gear belakang, ternyata ada penurunan satu mata menjadi 45. Hal ini berpengaruh pada tarikan yang lebih tajam pada bagian bawah dan menengah.
  • Menggunakan sasis model teralis sehingga beratnya semakin ringan apalagi ditambah dengan hanger dari material aluminium alloy. Ini pengaruhnya adalah ke getaran mesin yang lebih banyak berkurang.
  • Bobotnya yang memang lebih ringan dari pendahulunya, berdampak pada bagian handling. Motor ini punya daya redam dan pengiriman sangat baik. 

Pilihan Warna

Tipe ABS

Tipe Non ABS

Harga Honda All New CBR150R Facelift 2021

Setelah mengetahui berbagai spesifikasinya tentu agan akan penasaran dengan harga terbaru dari motor ini. Harga CBR 150R 2020 ini ternyata terdapat kenaikan harga paling mahal hingga Rp 600 ribu. Karena untuk varian terbarunya dijual seharga Rp 35,9 juta. 

Untuk diketahui motor ini masuk ke pasaran dengan dua tipe. Yaitu tipe ABS dan Non-ABS. Untuk tipe Non-ABS ada varian 4 warna yang bisa dipilih. Ada Dominator Matte Black, Matte Black, Honda Racing Red dan yang terakhir Victory Black Red. 

— advertisement —

Sementara untuk tipe ABS ada 4 varian warna yang bisa agan pilih. Yaitu Victory Black Red, Matte Black, MotoGP Edition dan Honda Racing Red. 

Ternyata pada beberapa varian dari motor CBR 150R 2020 ini punya harga yang berbeda-beda. Pada varian warna Matte Black, Victory Black Red dan Dominator Matte Black untuk tipe Non-ABS dijual seharga Rp 35,9 juta.  Sementara pada varian warna Racing Red dijual dengan harga yang lebih tinggi yaitu Rp 36,6 juta.

Nah untuk tipe ABS, pada varian warna harga CBR150R Dominator Matte Black dan Victory Black Red dijual dengan harga Rp 39,9 juta. Lalu pada varian warna MotoGP Edition dan Racing Red dibanderol seharga Rp 40,8 juta. 

Perlu diketahui bahwa harga-harga ini hanya berlaku di DKI Jakarta saja. Tentu harga bisa berbeda jika agan membelinya di daerah lain.  
Demikian review Honda All New CBR150R. Mulai dari spesifikasi, keunggulan hingga harga terbaru untuk motor sport ini di tahun 2021. Bagi agan semua yang memang sedang mengincar varian motor sport ini, review di atas sangat membantu untuk dijadikan sebagai referensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *