Modifikasi Motor, Sparepart & Aksesoris by Admin

Biaya Modifikasi Yamaha Aerox Pakai Rem Cakram Belakang

–advertisement–

Tak seperti kakaknya Yamaha Nmax, Yamaha Aerox untuk sistem rem belakangnya belum menggunakan tipe rem cakram. saat ini ternyata ada cara yang pnp tanpa harus mengakali ini itu pada bagian aerox 155 jika ingin menegubah rem belakangnya menjadi rem cakram.

Modifikasi Yamaha Aerox Pakai Rem Cakram Belakang

yang perlu anda lakukan adalah cukup mengganti velg belakangnya dengan velg yang memiliki dudukan rem cakram. salah satu velg aerox 155 yang mempunyai dudukan tersebut adalah VND Racing, merk kenamaan ini sudah menyediakan velg khusus bagi anda yang ingin ganti sistem rem.

Velg belakang VND Racing sudah didesain mempunyai dudukan disc brake dengan ukuran velg yang sama dengan velg standarnya yaitu 3.50×14.

–advertisement–

Ketimbang agan melakukan berbaga ubahan yang merugikan seperti harus membubut velg supaya ada dudukan cakramnya. Mendingan mencoba velg ini saja.

Velg Yamaha Aerox 155 merk VND Racing ini dibuat dari bahan allumunium allow yang presisi, dan sudah berseritifikasi SNI. Agan bisa memboyong velg ini dengan merogoh kocek sebesar Rp.1.050.000.

Kemudian bagaimana cara menbubah rem belakang aerox 155 menjadi cakram? setelah mengganti velg dengan VND Racing, agan harus membeli disc brake belakang beserta selang rem kepunyaan Yamaha Nmax, ataupun memebeli yang aftermarketnya.

Biaya modif rem cakram belakang Aerox 155 ini bisa mencapai 2,5 jutaan gan. Sebagai pertimbangan harga agan bisa lihat di bawah ini :

–advertisement–
  • Untuk master rem nya saja ada di kisaran harga 500rb,
  • Kabel rem belakang nmax sekitar 75rb-100rb an,
  • Piringan cakram 160rban
  • Kaliper rem/kepala babi 315rb an.

Jika pengen lebih murah bisa mencoba part rem belakang nmax aftermarket. Semoga bermanfaat gan

 

Related with “

Biaya Modifikasi Yamaha Aerox Pakai Rem Cakram Belakang

Motor baru yamaha hadir setelah hari Kemerdekaan indonesia

Besok adalah perayaan peristiwa terjadinya kemerdekaan di negara tercinta kita ini. Berpartisipasi dalam meramaikan telah terlewatinya hari 17 agustusan nanti,…

Coba-coba Ngecat Blok Mesin dan Arm Pakai Cat Semprot Samurai

Selamat pagi semuanya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman penggunaan cat semprot merk samurai. Pengecatan kali ini saya…

5 Modifikasi Honda Vario 150 ESP

Modifikasi Honda Vario 150 ESP dengan tampilan yang sederhana justru akan membuat tampilan dari Honda Vario 150 ESP ini terlihat…

Harga dan Galeri Foto Modif Swing Arm R15 di new vixion

Fenomena baru terjadi pada para pengguna motor yamaha vixion dan new vixion, fenomena tersebut adalah dengan banyak modifikasi bagian kaki-kaki…