Kolom Pencarian Menu Utama

Menggunakan suku cadang original memang tidak akan membuat kita merasa khawatir akan cocok atau tidaknya, karena sudah pasti cocok. Masalahnya kadang-kadang part ori ini mempunyai harga yang funtastis, tidak jarang banyak juga yang menggunakan part racing dan bahkan menggunakan part motor dari pabrikan yang berbeda.

Selain alasan kaena harga yang mahal, ada juga orang yang menggunakan komponen subtitusi dari motor lain dikarenakan belum tersedianya part yang dibutuhkan.

Tidak semua yang mempunyai Ninja RR itu orang kaya, bisa saja yang menggunakannya adalah anak sekolahan yang uangnya bergantung dari pemberian orang tua. Dengan mengetahui part subtitusi kita bisa memilih barang mana yang sesuai dengan sisi dompet kita.

— advertisement —
Kampas rem Ninja RR-atau R

Kampas Rem

Kaliper rem kepunyaan Ninja 150 2 tak menggunakan jenis 2 piston. Mirip engan kaliper rem kepunyaan pabrikan Honda dan Suzuki, yaitu kampas rem depan Honda Supra, Honda Tiger, Suzuki Smash, Suzuki Shogun untuk Ninja 150 cc.

Kampas rem belakang juga sama saja, karena model yang digunakan untuk bagian belakang sama dengan yang depan. Contohnya saja kampas rem depan Honda Supra ori AHM dibanderol dengan harga Rp 47 ribuan.

Kampas Kopling ninja RR

Kampas Kopling

Kampas kopling Ninja 2 tak ini ternyata subtitusi dengan Yamaha Scorpio 225cc, untuk kode part nya adalah 5BP. Karena bentuknya yang sama agan tidak perlu melakukan ubahan-ubahan tertentu, sudah PNP.

— advertisement —

Cuma, desain guratan kampasnya saja yang berbeda. Milik Scorpio lebih lebar-lebar daripada Ninja RR/R. Harga kampas kopling original Yamaha Scorpio juga lebih murah dari suku cadang serupa punya Ninja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *