Kolom Pencarian Menu Utama

Adanya pandemi covid-19 membuat beberapa kegiatan penting hadir tidak seperti biasanya. Contohnya saja Yamaha All New Aerox 155 Connected ini yang diluncurkan secara virtual. Tetapi hal ini tidak mengurangi rasa antusias penggemarnya untuk melihat seperti apa rupa pengganti Aerox lama.

Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Dark Grey Yellow
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Dark Grey Yellow

Sekilas motor ini masih dengan bahasa desain yang sama dengan Aerox lama, tetapi tentu saja ada banyak perubahan yang Yamaha lakukan bukan hanya tampilan saja. Dari segi fitur dan spesifikasi ada penambahan teknologi baru yang menarik.

Mulai dari look-nya, perubahan yang paling kentara ada pada bagian wajahnya. Kalau versi terdahulu mempunyai desain lampu depan yang sipit, untuk Yamaha All New Aerox 155 Connected dibuat lebih besar dengan tambahan lampu DRL di atasnya.

— advertisement —

Bagian bodi belakang juga ada perubahan kecil, yaitu bentuk stop lamp LED yang lebih kecil dengan mika merah. Untuk sayap kanan dan kirinya juga terlihat berbeda, sekilas mirip sekali dengan desain bagian samping belakang Yamaha M1.

Fitur Y Connect

Sesuai dengan brand yang diangkat pada motor ini, All New Aerox mempunyai fitur yang sama dengan All New Nmax yaitu teknologi yang dinamakan Y-Connect.

Fitur Comunication Control Unit (CCU) ini memungkinakan agan bisa mengsinkronkan smartphone anda ke motor dan menampilkan berbagai informasi penting di layar hp agan. Aplikasi Y-Connect bisa agan install di hp berbasis android maupun IOS.

— advertisement —

Keunggulan Fitur Y connect All New Aerox

  • Informasi saran waktu penggantian oli mesin dan V-Belt
  • Informasi konsumsi BBM, agan bisa mengetahui sisa BBM pada tangki bensin setelah mesin terakhir kali dimatikan. Jadi gak perlu repot-repot nyalain speedometer motor.
  • Pengecekan secara real time kondisi daya baterai/aki
  • Info Peringatan jika ada kerusakan atau yang tidak normal yang terjadi pada motor (bisa juga secara otomatis dikirim ke email anda)
  • Tidak hanya menampilkan notifikasi di layar hp, sebaliknya agan juga bisa tahu jika ada pesan dan panggilan masuk ke hp anda melalui layar speedometer.
  • Fitur Parking Location untuk memudahkan mencari lokasi parkir motornya. Y-Connect akan menyimpan spot terakhir kapan koneksi dengan ponsel terputus.
  • Lalu ada informasi jarak tempuh & Eco Riding, cocok buat memberi informasi cara riding kita.

Untuk memakai fitur ini di handphone, agan harus download dulu aplikasinya di App Store dan Google Play store.

Baru agan bisa melakukan sinkronisasi melalui bluetooth, agan juga harus mengaktifkan GPS. Jika sudah, scan barcode yang ada pada jok atau dengan memasukan nomor rangka.

Desain lampu depan model baru

Tetap mengusung dual headlight, yamaha All New Aerox 155 ini muncul dengan reflektor baru, dari bagian bawah berukuran besar dan semakin meruncing ke bagian samping atas.

— advertisement —

Ditambah dengan lampu DRL yang tidak hanya mnambah kegantengannya, tetapi juga berguna untuk visibilitas motor di siang dan malam hari.

Lebih bertenaga dengan mesin baru

Sama dengan All New Nmax Connected, motor ini juga mengalami peningkatan dari spek mesin. Tenaganya naik jadi 15,15 dk / 8.000 rpm, kalau Aerox 155 sebelumnya tenaganya 14,75 dk / 8.000 rpm. Revisi bagian mesin dilakukan dengan mengubah jenis piston dan klep yang lebih besar, agar menghasilkan kompresi yang besar menjadi 11,6:1.

Piston yang digunakan punya R15. Ada juga revisi pada bagian intake air, sekarang menggunakan dimensi lebih besar yakni 4,3 liter dari awalnya 3,7 liter.

Kapasitas bensin lebih besar

Yamaha Aerox 155 lama punya tangki bensin 4,6 liter. Untuk Yamaha All New Aerox 155 2020, tangkinya bisa menampung BBM sebanyak 5,5 liter. Hal ini untuk memnuhi keinginan konsumen yang suka melakukan perjalanan jauh.

Kenyamanannya juga ditingkatkan pabrikan motor ini pada bagian jok belakang yang dibuat lebih baik untuk boncenger. Sisanya masih sama dengan pendahulunya seperti SMG, Keyless, VVA, dan lainnya.

All new Yamaha Aerox punya panjang 1.980 mm, lebar 700 mm dan tinggi 1.150 mm. Beratnya meningkat jika dibandingkan dengan versi terdahulu. Sementara jarak sumbu rodanya mencapai 1.350 dan jarak terendah ke tanah sebesar 140 mm.

Spek Yamaha ALl New Aerox 155 Connected Non ABS
Tabel Spesifikasi

Pilihan warna all new aerox 155 connected

ABS Version

Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected ABS Black Signature
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected ABS Black Signature

Non ABS

Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Red
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Red
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Matte Black Cyan
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Matte Black Cyan
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Hitam
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Hitam
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Dark Grey Yellow
Yamaha All New Aerox 155 VVA Connected Dark Grey Yellow

Harga Yamaha All New Aerox 155 Connected

Aerox 155 Connected ABS version dibanderol dengan harga Rp.29.000.000 juta OTR Jakarta dengan varian warna Prestige Silver dan Matte Black Signature.

Sementara untuk versi ABS dibanderol Rp.25.500.000 dengan 4 pilihan warna yakni, Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red, dan Black.

— advertisement —

Menurut informasi, motor ini bisa agan temukan di diler-diler resmi pada bulan November 2020 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *