Motor, Yamaha by Admin

Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax ABS dan Non ABS Terbaru 2018

–advertisement–

Motor matik di Indonesia popularitasnya semakin meningkat dari tahun ke tahun, sedangkan motor bebek semakin mengecil saja. Dengan minat konsumen yang semakin besar, maka bermunculanlah berbagai matik premium. Tidak kalah dengan Honda yang meluncurkan PCX, Yamaha kini menghadirkan Yamaha Nmax yang menjadi jagoan baru sekuter dengan bodi bongsor.

Nmax ABS

Namun, ada yang berbeda dari keduanya, yaitu Sistem Rem ABS yang ada pada yamaha Nmax menjadi perbedaannya. Beberapa tahun ini penggunaan rem ABS menjadi sebuah teknologi pengereman yang dirasa harus dipunyai dari kendaraan bermotor saat ini, yang awalnya sistem pengereman ini biasa digunakan untuk pengereman sebuah pesawat terbang.

Untuk membawa pulang yamaha Nmax dengan fitur rem abs ini, pastinya konsumen selalu membayangkan Banderol yang mahal untuk membeli motor tsb.Tetapi, Yamaha seolah menggagalkan anggapan tersebut ketika meluncurkan motor matic gede dan powerfull dengan bermesin 150 cc Yamaha NMAX dengan fitur unggulan sistem pengeremanyang sudah ABS di ke-2 rodanya. Baca apa itu rem ABS disini.

Warna Yamaha Nmax 2018 Hitam

–advertisement–

Nmax Non ABS

Munculnya matic elegan sporty yamaha nmax menghadirkan sebuah kesempatan untuk pihak yamaha agar bisa meningkatkan penjualan jajarna motor maticnya, hal ini beralasan dari jumlah sambutan positif dari pembeli yang ingin mendapatkan produk matic dengan desain khas eropa ini.

Dengan adanya momen yang bagus seperti ini, yamaha yang sebelumnya meluncurkan Yamaha Nmax ABS saat ini sudah menyediakan versi murah dari Nmax ini, dengan harga murah ini pastinya ada fitur yang tidak disematkan lagi, yaitu fitur rem abs gan. Motor ini di launching pada tanggal 22 juni 2015 yang lalu.harga yamaha nmax non abs

Disematkan beberapa info mengenai motor nmax terjangkau ini yaitu keunggulan NMAX varian baru, yakni Double Disc Brake, Front and Rear LED Headlight, Digital Speedometer, Alumunium Handlebar, Wide Tire, Two Ride Position dan Teknologi Blue Core.

Yamaha membatasi penjualan NMAX tanpa ABS sebanyak 1.000 unit. Pemesanan dibuka mulai 22 Juni 2015 sampai 31 Juli 2015.  Perubahan spesifikasi yamaha nmax non abs ini diuangkapkan oleh Head of Automatic Standard & Premium Brand PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Radityo Andi Dharma  Hanya, ada 3 komponen yang berbeda antara NMAX dan NMAX ABS.

  • Tentunya yamaha nmax versi murah ini tanpa sistem rem abs
  • Ada pada cluster meternya. Di NMAX tanpa ABS tidak ada indikator ABS pada cluster meternya
  • ECU juga ada perubahan setting untuk ABS dan tanpa ABS berbeda

Selain itu, berat Yamaha NMAX Non ABS ini pun lebih ringan 1 kg daripada yang ABS. NMAX terbaru ini memiliki bobot 119 kg. Meski begitu, performa mesin NMAX tetap sama. Tenaga maksimal yang dihasilkan 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm tetap dipertahankan.

Arti Nama Nmax

Sebutan dari “NMAX” mempunyai sebuah arti dari 4 filosofi, untuk huruf “N” pada NMAX ini bermakna New MAX Design, New Balance, Nimble Manuver, dan terakhir  Neat Performance. Dari  4  filosofi tadi ternyata ada penjelasannya bro. Yang pertama dari kata New Design dari MAX series. Yamaha NMAX ini merupakan flagship dari Yamaha TMAX hingga XMAX yang diluncurkan di Eropa.  Adapun tanda khusu NMAX ini adalah cover body yang punyaseperti boomerang bisa dilihat di bagian samping yang selama ini menjadi logo dari seri MAX.

NMAX adalah product dengan mesin Blue Core kelanjutan yamaha yang telah memperkenalkan New Mio M3 125. Didunia sendiri, ia adalah product ke 4 sesudah Nozza Grande (Vietnam), Grand Filano (Thailand). Kemunculan Yamaha  NMAX juga membawa penyegaran tersendiri untuk jajaran motor yamaha jenis Ultimate Sports Matic atau Sports Matik Paling tinggi.

Fitur Yamaha Nmax

Apalagi fitur yang menjadi keunggulan yamaha NMAX, selain memakai sistem rem ABS? Diantaranya adalah mesin Blue Core yang mempunyai keuntungan dalam pemakaian bahan bakar yang maksimal, pendinginan optimal, dan tentunya minim gesekan.

Jika ingin membuka bagasi, kita tidak akan melakukan pembukaan kunci yang biasa dilakukan pada motor lain pada kunci di bagian belakang. Karena, kunci untuk membuka bagasi sudah terintregasi dengan rumah kunci untuk menghidupkan motor. Bagasi yamaha nmax sudah dilengkapi per, jadi ketika kita kunci diputar, jok motor akan langsung terangkat.

1. Dashboard Yamaha Nmax
dashboard yamaha nmax
Stang Yamaha NMax 150 terlihat tidak sama dengan skutik di Indonesia lantaran lebih ramping. Beragam feature yang melengkapi speedometer juga tidak jadi satu dengan setang tetapi bertengger pada dashboard di depan kemudi. Feature speedometer itu rupanya juga sudah mengusung teknologi digital yang dilengkapi dengan beberapa fungsi tombol.

2. Rangka Yamaha Nmax memudahkan Handling
Motor teranyar dari Yamaha, NMAX tampil dengan segudang teknologi serta design baru. Satu diantaranya yaitu design rangka yang mirip Delta Box pada motor sport Yamaha. Pemakaian design itu diklaim Yamaha dapat menstabilkan serta memudahkan handling Yamaha NMAX.

Dari situs  merdeka yang melakukan test drive mengatakan walau keadaan lintasan cukup basah disebabkan guyuran hujan, cornering Yamaha NMAX terasa mantap. Tubuhnya yang bongsor tidak menghambat tim kami untuk lakukan cornering pada kecepatan tinggi. Kekuatan handling itu juga di dukung oleh lebar tapak ban yang besar.

Nah lalu Apa saja keunggulan Yamaha Nmax 150cc ABS lainnya?, simak penjelasan dibawah ini :

Keunggulan Yamaha Nmax

  • pembakaran maksimal di dukung Air Cleaner yang besar, Dari sana, volume udara yang pas membuahkan efisiensi pembakaran maksimal di semua keadaan. Yamaha juga memaksimalkan system setting FI (Fuel Injection) lewat system pemetaan 3-dimensi manfaat mengontrol volume bahan bakar serta timing pengapian berdasar pada RPM dan bukaan gas.
  • Bentuk dan layout valve maksimal, Dalam soal ini, kontrol udara jadi efektif dengan design ruangan bakar yang kompak.
  • Ada dampak tumble, yaitu memaksimalkan dampak tumble dalam membuahkan pencampuran bahan bakar serta hawa prima.
    teknologi mesin bluecore
  • Ruang bakar kompak,Design bentuk port serta ruangan bakar yang maksimal menanggung pembakaran prima.
  • Yamaha menyematkan VVA atau Variable Valves Actuation, Diluar itu, bidang pendinginan optimal memakai radiator yang kompak dalam hal bentuk kompak serta mendukung pendinginan VVA optimal.
  • Pada sistem pendinginan, Yamaha memasangkan by-pass thermostat yang dengannya bikin pemanasan awal atau warming up lebih singkat hingga irit bahan bakar.
  • Yamaha memperhitungkan minimnya gesekan melalui DiAsyl Cylinder & Forged Piston yang dapat melepas panas lebih cepat. DiAsyl Cylinder & Forged Piston yang di kembangkan pada YMJET-FI ini bisa mempunyai bahan yang ringan dan kuat.
  • Minimnya gesekan juga di dukung ada roller rocket arm yang, terkecuali rendah gesekan, juga mengoptimalkan tenaga mesin.
  • Masalah minim gesekan didapat dari offset cylinder. Disini, sumbu cylinder body dan crankshaft tak segaris, meminimalisir noise dan vibrasi, namun mengoptimalkan tenaga mesin.
  • Ada compact AC magneto sebagai penghasil daya efisien, namun dengan bentuk yang sangat mungkin pengurangan beban pada mesin.
  • NMAX juga motor yang stabil dengan rangka delta shape. Ini adalah jenis rangka underbone cradle dengan delta shape, kuat serta enteng.
  • ada fuel tank center tunnel atau memosisikan tangki dengan titik berat di dalam hingga motor stabil. Diluar itu, dipasangkan juga linked engine dengan rubber hingga vibrasi yang hingga ke ingindara jadi kecil.
  • Keunggulan berikutnya didapat dari bidang kaki dengan memperhitungkan pemasangan twin shock absorber hingga skutik besar dengan besar ban lebar ukuran 13 inci ini stabil waktu bermanuver.

Siap Menerjang Banjir
General Manager Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Manufacturing, M Abidin juga  mengungkapkan bahwa skutik bergaya ala Eropa ini memiliki struktur lubang udara yang sudah disiapkan untuk menghadapi genangan air.

“Filter yang digunakan kedap. Udara hanya bisa diambil dari filter, bukan melalui lubang lain,” kata Abidin yang dibenarkan pula oleh Takehiko Gotanda, Engine Project Chief NMAX Yamaha Motor Co. Ltd.

Pilihan warna terbaru Yamaha Nmax

Warna Yamaha Nmax 2018 Biru

Warna Yamaha Nmax 2018 Abu abu

Warna Yamaha Nmax 2018 Hitam

Warna Yamaha Nmax 2018 Putih

 

Spesifikasi Yamaha Nmax

Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah, SOHC, berpendingin cairan
Daya maksimum 11.1 kW/8000 rpm
Tenaga maksimum 14.4 Nm/6000 rpm
Sistem bahan bakar FI (Fuel Injection)
Sistem starter Starter elektrik
Sistem pelumasan Basah
Kapasitas oli mesin Total – 1,00 L ; Berkala 0,90 L
Tipe kopling Kering, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi V-Belt Automatic
Kapasitas Mesin 155cc
Jumlah/Posisi silinder Single Cylinder
Diameter x langkah 58 x 58.7 mm
Perbandingan kompresi 10,5 : 1
Dimensi
P x L x T 1.955mm x 740mm x 1.115mm
Jarak sumbu roda 1.350mm
Jarak terendah ke tanah 135mm
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Kelistrikan
Sistem pengapian TCI

Harga Yamaha Nmax Tahun 2018 ini

Tipe Harga
ABS Rp. 30.400.000
Non ABS Rp.26.500.000

–advertisement–

pencarian :
nmax abs, harga nmax abs, yamaha nmax abs, n max abs, harga nmax non abs, Harga Yamaha NMAX ABS, harga n max abs, spesifikasi nmax abs, yamaha n max abs, motor nmax abs
Related with “

Harga dan Spesifikasi Yamaha Nmax ABS dan Non ABS Terbaru 2018

Harga dan Spesifikasi Honda All New CBR250RR 2 Silinder Terbaru 2018

Honda merupakan salah satu brand otomotif yang memiliki banyak penggemar, hal ini disebabkan karena setiap produk yang dimiliki oleh Honda…

Harga dan Spesifikasi Yamaha New Vega RR Terbaru

Yang kita ketahui mungkin motor ini dikenal dengan nama Vega saja tai dari tahun ke tahun selalu ada versi terbaru,…

Harga, Fitur dan Spesifikasi Yamaha MT 25 Terbaru 2018

Persaingan dari produsen motor semakin memanas saja, produk-produk baru yang disesuaikan dengan keinginan konsumen semakin bertambah. Setelah yamaha r25, r15,…

Harga dan Spesifikasi New Honda Blade 125 FI Terbaru 2018

Jajaran motor irit honda selalu menghiasi dunia motor indonesia, yah salah satunya new honda blade 125 fi ini, walaupun sudah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *