Kolom Pencarian Menu Utama

Philip Island menjadi daya tarik khas balapan dari negara Australia, sudah menjadi kebiasaan berbagai ajang balap dilaksanakan disini. Pada awalnya sirkuit ini merupakan jalanan umum, pertamakalinya dipakai sebagai arena balapan pada tahun 1920an, untuk balap mobil.

Motogp Philip Island Australia

Untuk balapan motor sendiri pertama kalinya berlansung pada tahun 1931, pada tahun 1956 secara resmi sudah dijadikan sebagai sirkuit. Sirkuit ini pernah melewati masa kelam sepanjang tahun 70-an serta awal 80-an hingga dibeli pada 1985 serta memperoleh perubahan muka (perbaikan) yang sudah menggunakan ongkos 5 juta AUD.

— advertisement —

Kejuaraan Dunia Balap GP Motor juga di gelar disana pada 1989 dan 1990 sebelumnya masuk dalam kalender reguler dari th. 1997 sampai saat ini (penyelenggaraan GP Australia 1991-96 di Sirkuit Eastern Creek).

Kelebihan dari Circuit Phillip Island terdapat pada geografisnya yang memukau yang ada di tepi pantai. Hal semacam ini jadikan beberapa pembalap begitu rindu dan menggilai arena MotoGP saat mengaspal di track yang mempunyai lebar 13 mtr. itu.

Pada hari ini, ajang balapan motogp asutralia dilaksanakan, pada balapan ini memang mendebarkan karena pebalap selalu memacau motornya dengan kecepatan tinggi.

— advertisement —

Balapan MotoGP Australia ini berjalan dengan penuh tidak kepastian, dalam hal posisi pebalap. Dari awal balapan posisi pertama sampai akhit terus berubah-ubah, saling susul menyusul terjadi dengan sengit sampai akhir balapan. Pada akhirnya Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi pemenang pada ajang motogp hari ini, disusul Valentino Rossi serta Maverick Vinales.

Hasilnya lengkapnya bisa agan lihat di bawah ini :

Pos. Rider Bike
1 Marc MARQUEZ Honda
2 Valentino ROSSI Yamaha
3 Maverick VIÑALES Yamaha
4 Johann ZARCO Yamaha
5 Cal CRUTCHLOW Honda
6 Andrea IANNONE Suzuki
7 Jack MILLER Honda
8 Alex RINS Suzuki
9 Pol ESPARGARO KTM
10 Bradley SMITH KTM
11 Scott REDDING Ducati
12 Dani PEDROSA Honda
13 Andrea DOVIZIOSO Ducati
14 Karel ABRAHAM Ducati
15 Jorge LORENZO Ducati
16 Tito RABAT Honda
17 Alvaro BAUTISTA Ducati
18 Loris BAZ Ducati
19 Sam LOWES Aprilia
20 Hector BARBERA Ducati
21 Danilo PETRUCCI Ducati
22 Broc PARKES Yamaha
Not Classified
Aleix ESPARGARO Aprilia
— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *