Kolom Pencarian Menu Utama

Aragon mempunyai julukan yang dikenal sebagai Ciudad del Motor de Aragon. Trek ini di desain oleh Hermann Tilke seorang arsitek Jerman. Letak sirkuit ini ada di dekat Alcaniz, Teruel, Spanyol. Didukung oleh institusi lokal, arsitek terkenal Jerman, Hermann Tilke, ditugaskan membuat desain fasilitasnya. Circuit yang mempunyai panjang 5. 077 mtr. dan 17 tikungan ini, banyak memperoleh pujian dari beberapa pebalap selesai mengadakan ajang MotoGP pertamanya di tahun 2010.

Sarana di Motorland Aragon terdiri jadi tiga area, salah satunya taman teknologi, ruang berolahraga, dan ruang budaya dan rekreasi. Di taman teknologi ada institusi untuk penelitian serta pendidikan yang terkait dgn industri motor. Sementara ruang olahraga termasuk juga trek balap dengan bermacam layout, dan track go-kart. Kemudian ada juga area budaya dan rekreasi di isi hotel, pusat usaha dan perbelanjaan.

sirkuit-aragon

— advertisement —

Marc Marquez Kembalijadi pemenang di seri MotoGP Aragon tahun ini. Podium semuanya ditempati oleh pembalap berkenegaraan Spanyol alias tuan rumah, dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo finish di urutan ke 2-3.

Ketika balapan yang berjalan di circuit Aragon berlangsung, Marquez baru memperoleh tempat paling depan di putaran ke-16. Lorenzo jadi pembalap yang memimpin mulai sejak start hingga akhirnya dilalui Marquez.

Pedrosa yang start dari tempat ke enam tampak luar biasa menyalipbeberapa pembalap di depannya dan finish ke-2. Sementara Lorenzo yang memakai ban belakang soft, ada masalah saat mempertahankan laju di lap-lap akhir balapan sampai akhirnya mampu dilalui Marquez dan Pedrosa.

— advertisement —

Lorenzo yang pernah memimpin balapan harus senang ditempat posisike-3 dengan catatan waktu 42 menit 8. 844 detik. Adapun, dan tak lupa juga ada Valentino Rossi yang finish ditempat ke-5 walau masih tetap dibekap cedera.

Mendekati lap-lap akhir, Marquez jadi lebih menyatakan dominasinya. Sebaliknya Lorenzo terlihat mengendur. Berusaha keras menjaga tempat ke-2, pembalap Ducati itu lantas disalip Pedrosa pada tiga lap paling akhir.

Pos. Pebalap
1 Marc MARQUEZ Honda
2 Dani PEDROSA Honda
3 Jorge LORENZO Ducati
4 Maverick VIÑALES Yamaha
5 Valentino ROSSI Yamaha
6 Aleix ESPARGARO Aprilia
7 Andrea DOVIZIOSO Ducati
8 Alvaro BAUTISTA Ducati
9 Johann ZARCO Yamaha
10 Pol ESPARGARO KTM
11 Mika KALLIO KTM
12 Andrea IANNONE Suzuki
13 Jack MILLER Honda
14 Scott REDDING Ducati
15 Tito RABAT Honda
16 Jonas FOLGER Yamaha
17 Alex RINS Suzuki
18 Hector BARBERA Ducati
19 Bradley SMITH KTM
20 Danilo PETRUCCI Ducati
21 Loris BAZ Ducati
22 Sam LOWES Aprilia
Not Classified
Cal CRUTCHLOW Honda
Karel ABRAHAM Ducati
— advertisement —
Letak sirkuit Aragon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *