MotoGP by Admin

Hasil Balapan Motogp Argentina Termas de Rio Hondo Terbaru 2018

–advertisement–

Sirkuit Motogp Argentina Termas de Rio Hondo berlokasi sekitar 6 km dari pusat kota Termas de Rio Hondo, Provinsi Santiago del Estero. Sirkuit yang menjadi ajang balapan motogp argentina ini dibangun pada 2007 seluas 150 hektar. Dahulunya digunakan sebagai sirkuit ini dicoba untuk ajang Car Racing Championship yang mempunyai agenda  tur di Argentina pada 2008.

Hasil Balapan Motogp Argentina Termas de Rio Hondo

Pada tahun 2012, Sirkuit ini mengalami renovasi  untuk dibuat lebih besar dengan peningkatan standar pengamanan yang lebih baik dengan bentuk yang modern pula. Sejak setahun sesudah renovasi terjadi, sirkuit  sekarang punya panjang 4,805 kilometer tersebut dipilih sebagai tuan rumah untuk perhelatan seri ke-15 dan ke-16 FIA WTCC di ajang World Touring Car Championship, terakhir juga menjadi tempat pramusim MotoGP dan Moto2 untuk pertama kalinya.

Sirkuit yang punya lebar trek 16 meter ini secara resmi ditunjuk untuk mengadakan seri ketiga MotoGP pada tahun 2014. Ini adalah pertama kalinya Argentina menggelar MotoGP sejak 15 tahun terakhir.

–advertisement–

Untuk seri Motogp Argentina ini untuk posisi pertama secara mengejutkan ditempati oleh Cal Crutchlow, posisi kedua di isi oleh Johann Zarco, dan posisi ketiga menjadi miliknya Alex Rins.

Marc Marquez yang sempat turun posisi ke 19 akhirnya bisa finish di peringkat 10 besar, namun ternyata karena ada beberapa pelanggaran yang terjadi, akhirnya Marc ditempatkan di posisi ke 18.

Ia mendapatkan sangsi penambahan waktu selama 30 detik buat Marquez, karena aksinya yang terlalu agresif, dinilai membahayakan pebalap lain. Dan yang jadi korbannya adalah Valentino Rossi yang  harus rela berada di posisi ke-19.

Berikut ini hasil motogp argentina lebih lengkap :

Pos. Rider Nation
1 Cal CRUTCHLOW Honda
2 Johann ZARCO Yamaha
3 Alex RINS Suzuki
4 Jack MILLER Ducati
5 Maverick VIÑALES Yamaha
6 Andrea DOVIZIOSO Ducati
7 Tito RABAT Ducati
8 Andrea IANNONE Suzuki
9 Hafizh SYAHRIN Yamaha
10 Danilo PETRUCCI Ducati
11 Pol ESPARGARO KTM
12 Scott REDDING Aprilia
13 Takaaki NAKAGAMI Honda
14 Franco MORBIDELLI Honda
15 Jorge LORENZO Ducati
16 Alvaro BAUTISTA Ducati
17 Thomas LUTHI Honda
18 Marc MARQUEZ Honda
19 Valentino ROSSI Yamaha
20 Karel ABRAHAM Ducati
21 Xavier SIMEON Ducati
Not Classified
Bradley SMITH KTM
Aleix ESPARGARO Aprilia
Not Finished 1st Lap
Dani PEDROSA Honda

Sekian infrmasi yang bisa saya sampaikan

–advertisement–

Related with “

Hasil Balapan Motogp Argentina Termas de Rio Hondo Terbaru 2018

Hasil Race Motogp Mugello Italia 3 Juni 2018

Motogp Mugello yang dilakasanakan hari ini di Italia mempunyai sirkuit yang mempunyai usia cukup lama didirikan pada tahun 1974 dan…

Rossi Geram dengan Tingkah Marc Marquez, Apakah Sebabnya?

Motogp 2016 akan segera berakhir, persaingan semakin memanas antara 2 calon juara dari team yamaha. Balapan MotoGP Australia di Sirkuit…

24 Daftar Nama Pembalap Motogp 2018

Menuju ajang Motogp 2018, FIM atau Federasi Motor Internasional menginformasikan bahwa sudah ada 24 Nama Pembalap yang akan mengikuti ajang…

Hasil Balapan Motogp Sepang Malaysia

Sirkuit sepang atau SHELL dibuat di kompleks seluas 2.300 hektar, di dalamnya bukan hanya ada sirkuit balapan tapi juga ada…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *