Kolom Pencarian Menu Utama

Setiap tahunnya Harga mobil baru di Tanah air selalu mengalami kenaikan, jika di tahun lalu agan bisa saja mendapatkan daftar mobil di bawah 100 jutaan kalau sekarang mungkin akan sulit. Kenaikan ini tentu tidak asal-asalan dan bukan karena keegoisan sebuah perusahaan mobil yang menaikan harga secara egois. Tetapi memang ada aturannya dalam Ketentuan Daerah Nomer 9 Tahun 2010 mengenai Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Ayla tipe D Mobil baru di bawah harga 100 jutaan tahun 2019

Di Tanah air sendiri mobil yang sangat banyak dierjual belikan ini rata-rata di jual dengan banderol antara 100 sampai dengan 200 juta-an. Walau demikian untuk mobil terjangkau dengan bandrol harga dibawah Rp 100 juta sudah tidak ada lagi di tahun 2019.

Dari berbagai perusahaan mobil masih ada 1 produsen yang mematok harga mobil buatannya dibawah 100 jutaan. Yaitu Daihatsu dengan produk LCGC nya Ayla, pada situs resminya tercatat mematok mobil ini mulai Rp 98,15 juta. Ada banyak jenis Ayla yang di tawarkan, akan tetapi hanya satu jenis yang banderolnya dibawah Rp 100 juta yaitu model 1.0 D MT. Kemudian untuk jenis paling mahalnya sampai dengan Rp 151,85 juta.

— advertisement —

Jika dilihat dari bentuknya sosok Ayla jenis D di harga di bawah Rp 100 juta tentu tidak seistimewa model paling mahalnya. Dipatok di harga angka 90 jutaan, Ayla jenis D disokong Bodi Color Bumper, Material Color Outer Door Handle, Material Color Manual Outer Mirror, Steel Wheel dengan ukuran 13 inchi.

Sektor dalam diterapkan Fabric Seat Material, Board Door Trim, Molded Head Lining, Dark Instrument Panel, Sun Visor, serta garnish pada pilar B. Untuk keamanannya, Daihatsu lengkapi Ayla dengan Seat belt di baris kesatu serta ke-2, Side Impact Beam, serta Head Rest untuk penumpang jok belakang.

Harga Ayla ini menjadi mobil baru dengan harga termurah sampai dibawah kembarannya Toyota Agya. Tidak ada satupun varian mobil Agya yang dipatok di harga dibawah Rp 100 juta. Toyota menyajikan Agya sangat terjangkau dengan Rp 136,95 juta. Sedang Agya termahal di jual di kisaran harga Rp 157,35 juta.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *