Kolom Pencarian Menu Utama

Anti Lock Braking System (ABS) adalah Sistem pengereman berteknologi tinggi untuk pengalaman berkendara yang lebih aman. Keunggulan dari Rem ABS ini mempunyai kemampuan pengereman yang Jauh lebih unggul ketimbang Rem biasa, apalagi digunakan untuk pengereman mendadak pada kecepatan tinggi.

rem abs

Saat ini sudah banyak Pabrikan motor di indonesia yang sudah melengkapi produk motornya dengan Rem ABS, Contohnya Yamaha Nmax dan Honda pcx.

Pertanyaanya, Bisa tidak Teknologi pengereman ini dipasang pada motor denga sistem rem biasa?

— advertisement —

Sarat memasang Rem ABS pada motor yang bawaannya menggunakan Rem biasa, perlu beberapa sarat khusus. Diantaranya harus satu paket dengan ECU, karena rem abs ini mempunyai program yang harus terintegrasi dengan ECU motor.

Sistem pengeraman ABS sendiri terdiri dari dua bagian utama. Pada sistem ada sebuah kesatuan antara modul ABS dan sensor ABS, yang fungsinya membaca putaran roda motor. Olehkarena itu, untuk pemasangannya pun perlu perlakuan khusus dan tidak bisa dilakukan semabarangan.

Yups, selain proses pemasangan yang sulit, budget yang digunakannya tidaklah murah. Biaya pasang rem ABS pada motor biasa ini tergolong mahal, bisa sampai 5 jutaan. Jadi agan mending beli motor baru yang sudah ada rem absnya ketimbang ngerakit sendiri.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *