Kolom Pencarian Menu Utama

Honda All New PCX 160 menjadi motor yang terus dicari masyarakat dari awal peluncuran hingga saat ini. Motor kekinian ini memang memiliki banyak peminat di bidang otomotif.

all new pcx

Kemudian juga ada varian All New Honda PCX e:HEV dengan fitur tambahan motor assist dan riding mode. Fitur ini memungkinkan untuk agan memilih mode normal (D) dan sport (S) untuk menambah sensasi berkendara yang responsif dengan performa maksimal.  

Dengan adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) ini semakin memberikan rasa aman untuk menyokong performa skuter matik bongsor ini saat melintasi kondisi jalan yang licin.

Untuk Anda yang tertarik juga, ada baiknya jika mengenalnya lebih jauh dengan menyimak Spesifikasi Honda All New PCX 160 berikut ini:

— advertisement —

Mesin

Kita mulai dari permesinannya terlebih dahulu. Honda yang satu ini memiliki tipe mesin 4 langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, dan teknologi enhanced Smart Power Plus (eSP+). Jika melihat diameternya sebesar 57,3 mm dan Langkahnya sebesar 57,9 mm.

Mesin memiliki perbandingan kompresi sekitar 10,6 : 1. Tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan oleh Honda All New PCX ini adalah sebesar 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya yaitu 13,2 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm.

Motor ini memiliki tipe transisi otomatis dengan V-matric sistem bahan bakarnya PGM-FI sedangkan bahan bakarnya adalah bensin.

— advertisement —

Dimensi

Spesifikasi Honda All New PCX 150 yang selanjutnya dapat dilihat dari segi dimensinya. Dimensi motor yang sangat banyak digandrungi ini memiliki panjang 1.923 mm, lebarnya sebesar 745 mm. Kemudian, untuk tingginya adalah 1.107 mm.

Honda All New PCX 150 memiliki jarak sumbu roda 1.313 mm. Untuk tinggi tempat duduknya yaitu 764 mm. Berat motor secara keseluruhan adalah sebesar 131 Kg dengan kapasitas tangki sebanyak 8 Liter.
Memang, motor ini memiliki bodi yang besar akan tetapi, jika dilihat dari dimensi aslinya sebenarnya biasa-biasa saja. Oleh karena itu, walaupun terlihat besar namun mengendarainya sangat mudah karena cukup ringan.
Rangka

Berikutnya kita bahas tentang rangka dari motor yang satu ini. Tipe rangka yang digunakan pada motor yang satu ini adalah Double Cradle. Untuk bagian suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik. Sedangkan untuk suspensi belakang adalah menggunakan yang twin.

Untuk keamanannya, motor ini telah menggunakan rem depan cakram sekaligus dengan rem belakangnya. Untuk sistem pengeremannya menggunakan sistem ABS. Selanjutnya, ban depan yang digunakan adalah 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam). Sedangkan untuk ban belakang menggunakan yang 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam). Tentu saja ini akan membuat Anda berkendara dengan aman tanpa resiko besar yang sering terjadi di dalam setiap perjalanan.
Kelistrikan

— advertisement —

Untuk kelistrikannya sendiri, motor Honda All New PCX 150 ini menggunakan tipe baterai atau aki sebesar 12 Volt dengan 5 Ah. Tipenya baterai atau aki yang digunakan adalah MF.
Untuk sistem pengapiannya sudah full transiteized, baterai. Sedangkan untuk tipe busi yang digunakan adalah NGK MR8K-9.

Fitur yang Disediakan

Berikutnya, fitur yang ditawarkan oleh Honda All New PCX 150 sangat banyak. Misalnya saja untuk panel instrumen digital sehingga membuat informasi semakin jelas. Selanjutnya ada ISS yang membuat penggunaan bahan bakar yang lebih hemat. Motor Honda ini menggunakan lampu LED dan Hazard untuk memberikan tanda bahaya.
Fitur yang ditawarkan bukan hanya itu saja, motor ini sudah menggunakan teknologi CBS atau Cumbi Brake System sehingga mudah berhenti saat digunakan. Hal ini juga dipengaruhi pengereman yang terhubung dengan rem depan sekaligus belakang.

Mesin

Tipe Mesin4-Langkah, 4-Valve, eSP+
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Volume Langkah156,9 cc
Perbandingan Kompresi12:1
Daya Maksimum11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm

Rangka

Tipe RangkaDouble Cradle
Ukuran Ban Depan110/70 – 14 M/C Tubeless
Ukuran Ban Belakang130/70 – 13 M/C Tubeless
Sistem Pengereman DepanCakram hidrolik – (TipeCBS) TriplePots Hydraulic, Combined Brake System / (Tipe ABS) Anti Lock Braking System-
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangSuspensi Belakang Ganda

Dimensi

Panjang X Lebar X Tinggi1.936 x 742 x 1.108 mm
Jarak Sumbu Roda1.313 mm
Jarak Terendah Ke Tanah135 mm
Tinggi Tempat Duduk764 mm
Berat Kosong131 kg (tipeCBS), 132 kg (tipeABS)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar8,1 liter

Kelistrikan

Sistem PengapianFull Transisterized
Tipe Baterai/Aki12 V – 5 Ah, tipe MF
Tipe BusiNGKLMAR8L-9
Power Charger5V,2,1A

Warna

Harga

TipeHarga
PCX – CBSRp. 30,845,000
PCX – ABSRp. 34,445,000
PCX e:HEVRp. 43,650,000

Lalu, berapa kah harga Honda All New PCX 150 ini? Untuk harga jual dari motor Honda PCX 150 – CBS adalah sebesar Rp29 jutaan. Sedangkan untuk motor Honda PCX 150 – ABS harganya adalah Rp32 jutaan. Tenang saja, Anda bisa membelinya dengan cara kredit sehingga lebih nyaman.

Itu dia Spesifikasi Honda All New PCX 150 yang kini sudah dapat Anda beli baik secara cash maupun dengan cara kredit. Motor Honda yang satu ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bepergian. Jangan lewatkan motor Honda yang satu ini, semoga bisa awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *