Kolom Pencarian Menu Utama

Seiring kemajuan teknologi yang semakin berkembang, beberapa varian motor mulai meninggalkan penggunaan kunci konvensional, menggunakan Smart Key System. Contoh motor yang menggunakan kunci ini adalah ADV 150 dan All New PCX. Berbeda dengan kunci kontak manual, jika anak kuncinya hilang bisa memanggil pihak bengkel ke rumah untuk mengganti rumah kunci dan anak kunci yang baru.

ID tag Smart Key

Tetapi untuk remote yang berukuran kecil ini bisa dikatakan mudah sekali untuk hilang, baik itu kaarena terjatuh, hilang, atau tertinggal. Oleh karena itu penting sekali untuk agan menyimpan smart key cadangan, untuk mengatasi masalah tersebut, walaupun hilang masih ada kunci cadangan.

Jika kunci remote cadangan masih ada, agan bisa membuat kembali kunci yang satu lagi dengan cara mendaftarkannya ke bengkel resmi seperti AHASS atau Bengkel resmi Yamaha, sesauai pabrikan motor.

— advertisement —

Pada kunci remot tersebut terdapat barcode atau ID tag yang bisa kita gunakan untuk mendaftarkan kunci yang baru, yang ditempelkan pada salah satu kunci bawaan.

Nah, jika keduanya hilang atau tidak ada yang memiliki Barcode atau ID Tag, jalan satu-satunya adalah dengan mengangkut motor anda ke bengkel resmi untuk melakukan pergantian Smart Control Unit (SCU). Selain itu ada komponen lain yang ikut diganti yaitu Engine Control Modul (ECM), makanya pergantian ini memerlukan budget yang cukup besar.

Pergantian satu paket set Smart Key ini bertujuan untuk menghindari pencurian motor, jika kunci tersebut ditemukan oleh orang yang punya niat buruk. Jika diganti satu set, kunci lama yang hilang tidak bisa digunakan lagi.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *