Kolom Pencarian Menu Utama

Memasang sticker dan membentuk pola menggunakan skotlait digunakan agar kendaraan punya ciri khas tersendiri. Bahkan mungkin, hal ini menjadi bentuk kreatifitas biar tampil beda.

Cara Aman Menghilangkan Bekas Lem Sticker

Ketika sticker ini kita lepaskan dari bodi motor atau mobil, akan ada sisa lem yang menempel. Sisa lem ini jika agan biarkan terus menempel, bisa semakin sulit untuk dihilangkan.

Sisa lem ini tidak bisa kita buang hanya pakai kain lap dan air saja, bahkan pakai sabun pun tidak akan hilang begitu saja. Apalagi kalau agan sudah emosi, mungkin bisa saja pakai hamplas kemudian di cat ulang :D.

— advertisement —

Minyak Kayu Putih

Sebenarnya, Ada cara untuk menghilangkan bekas lem dengan aman, salah satunya menggunakan minyak kayu putih. Bahan lainnya, cukup siapkan lap kain lembut dan selanjutnya basahi dengan cairan minyak kayu putih.

Usapkan secara perlahan ke bagian yang ada sisa lem skotlaitnya atau stikernya. Ulangi cara ini sampai tidak ada lem yang menempel.

— advertisement —

Aseton

Cairan ini dikenal oleh kaum hawa sebagai nail remover atau pembersih cat kuku. Kalau nanya istilah ini ke laki-laki pasti agak loading, hehe. Selain bermanfaat untuk mengangkat warna cat kuku, fungsi dari aseton ini juga bisa kita manfaatkan untuk membersihkan sisa lem pada permukaan bodi kendaraan. Cara membersihkannya masih sama dengan pakai minyak kayu putih.

Obat Nyamuk Oles

Kandungan pada obat nyamuk oles ini ternyata bisa mengurangi daya rekat dari sisa lem skotliat atau stiker. Cukup oleskan pada permukaan lem, dan tunggu sekitar 10 menit baru kita gosok secara perlahan menggukan kain.

— advertisement —

Tisu Basah

Beberapa merk tisu basah yang beredar di pasaran mengandung zat kimia yang bisa menghilangkan bekas lem. Sangat praktis untuk digunakan dan aman di tangan. Cara ini mungkin tidak se efektif penggunaan minyak kayu putih, tapi baik untuk dicoba pada kasus sisa lem menempel yang belum mengeras.

Oli Rantai

Pelumas rantai ini bermanfaat untuk menghilangkan karat pada rantai kendaraan. Cairan oli rantai ini mampu meresap ke setiap pori-pori dari bekas lem pada stiker, sehingga kemampuan perekat bekas lem dapat berkurang.

Caranya penggunaanya, yaitu cukup menyemprotkan pelumas rantai ke seluruh bagian yang ada bekas stiker. Lalu, diamkan selama 2 menit dan agan bisa langsung menggosoknya dengan kain kering hingga bekas stiker menghilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *