Kolom Pencarian Menu Utama

Dunia otomotif yang terus mengalami perkembangan, tentunya akan cukup sulit buat agan untuk menemukan mana yang paling pas di hati. Karena memang tidak ada yang sempurna, semuanya bagaimana selera saja. Walaupun begitu masih ada kok yang paling mendekati motor impianmu. 

All New Sonic 150R

Kehadiran motor ini seolah-olah memang sengaja untuk bersaing dengan Satria F150 yang sudah lama eksis di kelas motor sport ringan. Bodi yang terbilang mungil ini belum tentu tenaganya juga ikut mungil, malahan punya tenaga yang lebih besar dari bebek biasanya.

Kehadiran Honda Sonic dalam dunia otomotif telah menarik banyak penggemar karena konsepnya yang Light Sport memberikan tampilan yang sporty. Tapi selain desain ternyata Spesifikasi Honda Sonic 150 memiliki banyak keunggulan lainnya lho. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya kenapa kamu bisa jatuh cinta dengan Honda Sonic 150 ini. 

— advertisement —

Tampilan Luarnya yang Memikat 

Buat kamu penggemar motor sporty, Honda Sonic 150 dapat menjadi pilihan karena menampilkan body yang gagah, tajam, dan memiliki unsur futuristik. Selain itu, bicara tentang Honda Sonic 150, sudah dilengkapi dengan teknologi lampu LED sehingga mampu memberikan penerangan yang lebih maksimal di malam hari. 

Tampilan speedometernya pun sudah full digital yang membuat motor ini terlihat semakin menarik. Untuk posisi joknya memang didesain sedikit lebih nungging. Balik lagi, semua tergantung selera tapi dari segi desain, motor ini memang mantap. 

— advertisement —

Performa Mesin Honda Sonic 150 

Dari performa mesin, Honda Sonic 150 memang cukup bandel karena mesinnya yang powerfull telah dilengkapi dengan DOHC 4 katup dan sistem bahan bakar nya yang full injeksi. Untuk motor yang tergolong cukup ringan ini, Honda Sonic 150 memang cukup gesit. 

Tenaga yang mampu ia keluarkan hingga 11,8 kw yang bisa disandingkan dengan putaran mesin 9000 rpm. Sedangkan untuk torsinya mampu dikeluarkan hingga 13,5 Nm. 

Suspensi dari Honda Sonic 150 

— advertisement —

Salah satu spesifikasi Honda Sonic 150 yang menarik untuk dibahas lainnya yaitu dari dari segi suspensinya yang memberikan performa Tangguh sehingga handlingnya yang baik ini sangat nyaman saat digunakan bermanuver di jalan saat digunakan olehmu. 

Pada bagian depan, suspensi honda sonic 150 berjenis teleskopik sedangkan untuk bagian belakang dilengkapi dengan jenis lengan ayun. Suspensi bagian belakang ini memang suspense tunggal ya. 

Harganya yang Masuk Akal 

TipeHarga
Sonic 150R Activo BlackRp. 23,680,000
Sonic 150R Energetic RedRp. 23,680,000
Sonic 150R Aggresso Matte BlackRp. 24,080,000
Sonic 150R Honda Racing RedRp. 24,080,000

Untuk jenis motor light sport memang yang menawarkan mesin bandel, Honda Sonic 150 ini dibanderol dengan harga sekitar 21 jutaan. Khusus di daerah Jakarta ya, karena biasanya masing-masing daerah memiliki patokan harga sendiri. 

Namun, jika ingin memiliki motor ini kamu perlu menyiapkan dana sekitar 21 jutaan ya. Harga ini cukup worth it jika dilihat jika dikaitkan tentang Honda Sonic 150 yang menawarkan kualitas yang baik. 

Kesimpulan dari Honda Sonic 150

All New Sonic 150R

Secara garis besar, spesifikasi Honda Sonic 150 memang sangat menarik. Selain dari tampilannya yang memang sporty, handlingnya pun sangat lincah sehingga mampu menghasilkan tarikan kencang. Sangat cocok untuk kaula muda yang mempunya jiwa yang berapi-api. 

Dari segi keamanannya, motor ini telah dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan yang dapat memberikan penerangan lebih jelas saat digunakan pada malam hari. Selain itu, pada padel indikatornya sudah digital. 

Stang jepit yang diberikan pada motor ini menambah kenyamanan penggunanya. Juga pada bagian velg yang sporty mampu menambah kepercayaan diri penggunanya. Bagaimana kamu tidak jatuh cinta dengan Honda Sonic 150? 

Tapi dibalik semua kelebihan yang ditawarkan, memang tidak ada motor yang sempurna. Tetap ada kekurangannya, begitu pun pada motor Honda Sonic 150. Seperti posisi jok tempat duduk bagian penumpang yang cenderung kurang nyaman karena sedikit nungging. Sehingga jika digunakan jarak jauh bisa membuat penumpang merasa pegal atau sakit pinggang. Selain itu, tampilan bagian belakang yang tidak semenarik bagian depannya. 

— advertisement —

Lalu, bagaimana kalau sudah terlanjur jatuh cinta dengan spesifikasi Honda Sonic 150? Tentu saja jika kamu tidak masalah dengan kekurangan yang dimilikinya dan dapat menerimanya dengan baik, maka motor ini boleh kamu pilih. 

Namun, disarankan pada para pengguna motor ini sebaiknya hanya digunakan dalam kota saja. Karena jika digunakan untuk jarak jauh mungkin kurang nyaman. Balik lagi, motor ini memang lebih sporty dan bukan motor touring ya. 

Begitulah beberapa hal tentang Honda Sonic 150 yang membuat kamu jatuh cinta. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *