Kolom Pencarian Menu Utama

Cara Menghilangkan Noda aspal – Melintas di permukaan jalan aspal itu tidak selalu seenak yang terpikirkan. Ketika jalanan penuh lubang biasanya akan ada perbaikan dari Dinas Pekerjaan Umum. Karena mobilitas tinggi, perbaikan akan dilakukan walaupun di waktu jam-jam kerja. Efeknya bodi motor atau mobil bisa ken cipratan aspal, kalau seperti ini bagaimana sih cara membersihkannya?

Cara Menghilangkan Noda Aspal

Yups tak ayal pada bodi atau mesin motor selalu ada noda hitam dari aspal. Tekstur cair ini menempel saat motor melalui jalanan beraspal di siang hari atau ketika melewati jalanan yang baru diaspal. Tentu saja kita bisa dibuat kesal karena noda seperti ini bisa membuat bodi motor jadi kasar pula.

Tidak hanya bisa mengganggu kegantengan motor, noda karena aspal bisa mengeras bila tidak secepatnya dibersihkan akan mengakibatkan kerusakan pada permukaan cat. Hanya saja memang tingkat kesulitan membersihkannya berbeda dengan noda biasa.

— advertisement —

Salah sedikit ketika mengatasi masalah kayak gini bisa membuat permukaan jadi lecet. Sebelumnya baca juga yah artikel Cara Mengatasi Rem Cakram Motor Macet atau Seret.

Cara Menghilangkan Noda Aspal

Siapkan cairan pembersih

Dalam keadaan ini anda bisa menggunakan cairan yang bisa mengangkat kotoran ini dengan mudah. Cairan yang bisa anda gunakan contohnya adalah minyak tanah, solar, atau tar remover.

Cuci motor

Disarankan untuk membersihkan terlebih dahulu motor kesayangan anda. Hal ini dilakukan agar kita bisa tahu noda biasa dan mana aspal yang menempel. Dengan menyuci bersih motor seperti biasa, noda non aspal bisa hilang. Selanjutnya kita bisa fokus untuk menghapus aspal.

— advertisement —

Cara menghilangkan Noda Aspal

  • Basahi dahulu lap dgn cairan yang telah anda pilih dari yang saya sebutkan tadi, lalu lekatkan ke noda selama beberapa saat. Berikan sedikit dorongan supaya cairan di kain lap dapat lebih meresap pada noda tersebut yang melekat.
  • Gosok-gosok noda itu dgn lembut & berkali-kali. Bila lap mulai mengering, basahi kembali & gosok lagi sampai noda betul-betul terangkat & hilang.
  • Bila noda dalam kondisi keras, jangan sampai untuk memaksa menggosok dgn keras. Ini akan mengakibatkan lecet pada bodi motor.
  • Bila udah hilang, keringkan menggunakan kain lap lembut yang masih bersih. Lalu membersihkan dgn wax supaya cat tor kembali mengkilap seperti sedia kala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *