Kolom Pencarian Menu Utama

Punya kendaraan pribadi adalah impian untuk semua orang. Namun tentunya anda juga harus memiliki uang yang lebih untuk membelinya. Lantas bagaimana jika uang anda terbatas? Solusinya adalah dengan  membeli mobil bekas tetapi anda juga harus bisa mengenali cirinya apalagi ciri mobil bekas terendam banjir.

Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir

Banyak penjual mobil bekas yang memanipulasi dengan cara mencuci sebersih mungkin, namun jika anda teliti tentunya anda bisa membedakannya baik dari bekas lumpur yang menempel pada interior dan eksteriornya.

Bagaimana Mendapatkan Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir Yang Masih Bagus Kualitasnya

Sebenarnya untuk membeli mobil bekas itu bukan hal yang menakutkan. Karena tidak selamanya yang namanya barang bekas itu memiliki kualitas buruk. Bahkan jika anda bisa mengenali ciri-cirinya dengan baik anda bisa mendapatkan mobil yang bagus walaupun itu terendam banjir sekalipun.

— advertisement —

Nah, untuk anda yang saat ini berniat membeli mobil bekas banjir langkah yang harus anda lakukan adalah mengenai cirinya. Jika anda tidak mampu menganalisa anda bisa mengajak teman yang mahir dalam bidang otomotif dengan begitu bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena kurangnya pengetahuan anda dalam bidang otomotif.

Langkah yang kedua adalah membeli dari  teman atau kerabat, tahapan ini bertujuan supaya anda bisa mendapatkan barang yang berkualitas. Karena mereka tidak mungkin menawarkan kepada anda mobil yang rusaknya dalam kategori parah.

Baca Juga :

— advertisement —

Mobil yang terkena banjir memang memiliki banyak kendala misalnya saja pada mesin, listrik yang ada di dalam mobil dan masih banyak lagi masalah lain nya. Jadi anda harus ekstra hati-hati ketika ingin membeli mobil bekas, pastikan anda mengenali ciri mobil bekas terendam banjir terlebih dahulu supaya anda bisa mendapatkan mobil yang masih bagus mesinnya. Berikut ini Mengenali Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir Dengan Mudah :

Cek Asal Muasal Mobil

Langkah pertama adalah  melakukan pengecekan asal mobil yang ingin anda beli. Caranya juga sangat mudah anda bisa melihat dari STNK di sana pasti ada alamat lengkap dari pemilik kendaraan tersebut, dari alamat tersebutlah anda bisa mengetahui apakah lokasi mereka rawan dari banjir atau tidak.

Jika rawan berarti kondisi mobil tersebut sudah sering terendam oleh air dengan begitu kualitasnya juga pasti jelek jadi anda juga bisa mempertimbangkan kembali apakah ingin membelinya atau tidak.

Di Dalam Mobil Tercium Bau Yang Tidak Sedap

Langkah yang kedua adalah dengan mencium bau di dalam mobil, jika mobil tersebut pernah terendam banjir pasti menimbulkan bau yang tidak sedap misalnya bau apek ataupun bau yang disebabkan oleh zat kimia dari penghilang bau kabin yang berlebihan. Dengan mencium pewangi kabin anda sudah bisa menilai jika mobil tersebut terendam banjir.

— advertisement —

Cek Interior Mobil

Mengecek interior mobil juga salah satu cara mengenali jika mobil tersebut terendam banjir. Anda bisa mengecek komponen yang ada dalam mobil, misalnya saja pada bagasi maupun dibalik karpet mobil tersebut. Yang biasanya berfungsi untuk menyimpan ban serep, hal ini dikarenakan pada area tersebut sangat jarang dibersihkan. Dengan begitu anda bisa mengetahui kondisi dari mobil tersebut.

Bahkan anda juga bisa melihat keadaan pada pembungkus jok. Jika karpet tersebut diganti anda bisa menanyakan alasan kenapa diganti apakah ada faktor lain yang menyebabkan harus menggantinya.

Biasanya di dekat pintu juga ada karet yang menempel tahapan ini juga bisa anda gunakan untuk mengetahui keadaan mobil apakah ada bekas lumpur atau tidak. Itu berarti mobi tersebut pernah terendam banjir jadi ada juga bisa hati-hati ketika ingin memilihnya.

Cek Perangkat Elektronik             

Bisanya pada mobil ada sebuah perangkat elektronik. Nah, untuk mengetahui keadaan mobil tersebut anda bisa melakukan pemeriksaan mengenai fungsi dari elektronik tersebut. Misalnya  dimulai dari radio, power window, lampu sein, sekring, lampu kabin dan wiper.

Jika anda sudah melakukan pemeriksaaan sebaiknya anda mengulanginya lagi. Supaya anda benar-benar mengetahui kondisi dari elektronik tersebut apakah bisa berjalan dengan baik atau tidak.

Langkah tersebut tentunya bisa membuat anda mengetahui jika mobil tersebut apakah benar terendam banjir atau tidak. Karena biasanya mobil yang terendam banjir akan sulit untuk dihidupkan. Jadi ciri di atas adalah salah satu bukti jika mobil sudah pernah terendam banjir.

Cara Mudah Memastikan Jika Mobil Bebas Dari Banjir

Banyak sekali penjual yang mengambil keuntungan dengan cara menawarkan barang kualitas jelek. Jika anda orang awam tentunya anda akan mudah untuk ditipu, dengan begitu anda juga akan mendapatkan kerugian yang jumlahnya sangat banyak.

Jadi pastikan jika anda membeli mobil bekas anda harus mengetahui kondisinya apakah benar-benar prima atau tidak. Jangan mudah tertipu dengan tampilan luarnya yang mulus karena biasanya yang seperti itu mesinnya sangat buruk. Jadi periksalah dengan teliti supaya anda bisa mendapatkan mobil yang berkualitas.

Nah, itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai ciri mobil bekas terendam banjir. Semoga dengan penjelasan di atas dapat bermanfaat untuk anda yang ingin mencari mobil bekas karena terbatas oleh budget.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *