Kolom Pencarian Menu Utama

Seri ke 10 dari perhelatan akbar balapan motor Motogp telah dilaksanakan kemarin malam, pertandingan kali ini dilaksanakan di sirkuit Brno Ceko. Sirkuit ini berada di sebuah kota bernama Brno, arena balapan ini memang bersejarah sekali yang didirikan pada tahun 1930 walaupun awalnya masih berbasis sirkuit jalan raya. Tahun 1987 sirkuit brno mendapatkan perombakan, setiap tikungannya mempunyai karakter sendiri berbeda satu sama lain.

Nama lengkap dari sirkuit ini adlaah Automotodrom Brno, mempunyai panjang 5,4km dengan lebar 15m kemudian tercatat ada 8 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri.

Sirkuit Brno Ceko

— advertisement —

Pada balapan kali ini pole position terdepan di isi oleh Marc Marquez di susul oleh Valentino Rossi dan Dani Pedrosa yang mengisi pole position ke 2 dan ke 3. Race kali ini memang cuacanya tidak mendukung, ketika balapan Moto2 terjadi hujan, walaupun ketika race motogp dimulai hujan sudah reda, banyak pebalap yang mengawali balapan menggunakan ban hujan.

Saat awal balapan trek ini dalam keadaan basah, Valentino Rossi tampil agresif sejak awal balapan, dan sempat menempati posisi pertama. Marc Marquez melakukan strategi ganti ban lebih awal ketimbang yang lainnya, namun hal itu menguntungkannya dan menjadikannya berada di posisi pertama, karena Rossi dan pebalap lainnya melakukan pergantian ban setelah beberapa lap terlewati.

Sampai akhir balapan Marc Marquez memimpin balapan, posisi kedua oleh Pedrosa dan ketiga oleh Maverick Vinales. Berikut ini hasil lengkapnya :

— advertisement —
Pos. Pebalap Bike
1 Marc MARQUEZ Honda
2 Dani PEDROSA Honda
3 Maverick VIÑALES Yamaha
4 Valentino ROSSI Yamaha
5 Cal CRUTCHLOW Honda
6 Andrea DOVIZIOSO Ducati
7 Danilo PETRUCCI Ducati
8 Aleix ESPARGARO Aprilia
9 Pol ESPARGARO KTM
10 Jonas FOLGER Yamaha
11 Alex RINS Suzuki
12 Johann ZARCO Yamaha
13 Karel ABRAHAM Ducati
14 Jack MILLER Honda
15 Jorge LORENZO Ducati
16 Scott REDDING Ducati
17 Tito RABAT Honda
18 Sam LOWES Aprilia
19 Andrea IANNONE Suzuki
20 Hector BARBERA Ducati
Not Classified
Bradley SMITH KTM
Loris BAZ Ducati
Alvaro BAUTISTA Ducati

Sampai jumpa di balapan berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *