Kolom Pencarian Menu Utama

Mungkin bagi agan yang memiliki sebuah mobil, jamur pada mobil adalah salah satu kondisi yang dirasa sangat merugikan. Banyak yang tak menyadari bahwa penyebab jamur sendiri adalah dari faktor kelalaian pemilik mobil itu sendiri.

mengkilap

Agar agan semua mengerti akan beberapa hal terkait dengan cara mencegah jamur di body mobil maka artikel ini akan memberikan beberapa informasi terkait hal tersebut.

Bahaya jamur pada mobil

Pada dasarnya jamur yang terdapat pada mobil sekilas tidak terlalu terlihat. Akan tetapi jika jamur itu dilihat secara seksama maka akan terlihat lebih jelas. Jika jamur ini dibiarkan maka bahaya yang akan terjadi tak lain adalah berupa pengelupasan dari cat mobil itu sendiri. Dan biaya untuk melakukan pengecatan ulang mobil yang agan miliki mungkin akan sedikit membutuhkan dana yang begitu besar. Maka dari itu sebisa mungkin bagi agan semua bisa menghindari dari adanya jamur tersebut.

— advertisement —

Penyebab jamur yang terdapat pada mobil

Cat yang dimiliki oleh mobil biasanya akan memiliki sebuah kemungkinan untuk menjadi pudar dan juga kusam, hal ini terjadi bila tidak dilakukannya sebuah pembersihan atau perawatan dengan rajin. Hal ini juga akan memberikan dampak berupa harga jual dari mobil yang agan miliki akan menjadi turun.

Selain itu jika dipandang orang lain akan memberikan kesan tidak begitu enak untuk dipandang. Agar agan semua bisa terhindar dari hal tersebut maka agan juga harus bisa mengerti apa penyebab terjadinya hal tersebut. Berikut ini adalah beberapa hal yang menyebabkan jamur dan bahkan penyebab cat dari mobil agan menjadi pudar.

Mobil terkena air hujan dan tidak segera dibilas
Faktor yang pertama yang menyebabkan jamur terdapat pada mobil adalah mobil yang agan semua miliki terkena air hujan dan tidak dilakukannya sebuah pembersihan atau tidak segera dibilas. Jamur memang tak terlalu terlihat jelas namun alangkah baiknya jika agan melakukan pembilasan ketika habis terkena air hujan.

— advertisement —

Mobil terpapar secara langsung dengan matahari
Jika agan melakukan parkir mobil pada tempat yang tidak ada penghalang dari sinar matahari maka kemungkinan cat dari mobil agan semua akan lebih mudah menjadi pudar.

Karena adanya kandungan sinar ultraviolet atau sinar UV yang mengakibatkan cat mobil menjadi lebih mudah terkikis dari sebelumnya. 

Shampo mobil yang salah
Selain kedua faktor diatas maka ada faktor lain yang menyebabkan cat mobil agan semua menjadi lebih cepat memudar. Faktor ini biasanya lebih ke sistem perawatan yang agan lakukan salah.

Pasalnya penggunaan shampo yang salah atau tak semestinya diberikan kepada mobil pada saat proses pencucian memang bisa menurunkannya suatu kualitas dari cat yang dimiliki oleh mobil tersebut.

— advertisement —

Untuk saat ini sudah banyak shampo mobil yang sangat cocok digunakan untuk body mobil. Maka agan semua bisa menggunakan shampo yang sesuai dengan mobil yang agan miliki.

Cara mencegah jamur di body mobil

Jika agan semua sudah membaca terkait dengan bahaya dan juga penyebab jamur terjadi pada suatu mobil maka cara mencegah jamur di body mobil juga tak kalah penting untuk dimengerti.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa agan lakukan ketika hendak menghilangkan jamur.

Menggunakan bantuan dari alkohol
Cara yang pertama yang bisa agan lakukan adalah dengan menggunakan sebuah cairan alkohol. Bahan kimia yang terkandung di dalam cairan alkohol ini bisa membantu agan semua dalam membersihkan jamur pada mobil agan.

Menggunakan pemutih pakaian
Selain menggunakan bantuan dari cairan alkohol, maka menggunakan pemutih pakaian juga bisa membantu untuk digunakan dalam membersihkan jamur yang menempel pada mobil yang agan miliki. 

Menggunakan cuka apel
Cuka apel juga bisa menjadi alternatif lain yang mudah ditemukan dalam toko-toko terdekat dan tentunya bisa digunakan dalam membersihkan sebuah jamur yang ada pada mobil.

Nah ketiga cairan tersebut bisa agan semua lakukan untuk membersihkan jamur yang berada di mobil agan. Dengan membaca artikel ini maka cara mencegah jamur di body mobil dan juga penyebab sekaligus bahaya dari sebuah jamur yang menempel pada mobil agan semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *