Kolom Pencarian Menu Utama

Daerah di negara Indonesia hampir tiap tahunnya terjadi bencana alam gempa bumi. Saat hal ini terjadi, tidak menutup kemungkinan agan sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua. Lantas bagaimana jika agan sedang mengendarai motor saat gempa bumi ? apa yang harus dilakukan ?

Mengendarai motor saat gempa bumi terjadi bisa membahayakan pengemudi. Pergerakan tanah bisa mengganggu keseimbangan pengendara, terutama pengguna roda 2 yang butuh kestabilan.

Cara paling aman untuk menghindari kecelakaan adalah menepi ke tempat yang aman, dengan memperhatikan beberapa hal penting. Seperti tidak di dekat bangunan, tiang listrik, baliho, bahkan dekat mobil yang terparkir karena bisa saja mobil terguling jika gempa yang terjadi cukup besar.

— advertisement —

Masih ada hal lain yang bisa menyebabkan kecelakaan ketika mengendarai motor saat gempa, seperti timbul retakan besar pada permukaan jalan.

Agar motor agan tidak terguling saat menepi, mendingan tidak di amankan dalam posisi standar samping. Lebih baik direbahkan saja agar tidak terguling dan menimbulkan kerusakan fisik motor.

Jika lokasi agan di wilayah pantai, cari dataran yang relatif lebih tinggi yang dapat dijangkau kendaraan.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *