Kolom Pencarian Menu Utama

Bukan hanya karena alasan rusak banyak pengguna motor mengganti shockbreaker motor mereka, tetapi juga ada yang karena ingin menggantinya dengan yang lebih keren dan berkualitas agar terlihat lebih beda saja.

Tips cara memilih shockbreaker yang bagus


Tips Agar Tidak Tertipu Shockbreaker Murah

Namun hal ini tidak dapt dilakukan dengan semudah itu, karena ada aspek yang perlu anda perhatikan karena tidak sedikit orang yang menjual part ini diambil dari berang bekas dan mereka akui itu adalah barang baru. Jangan sampai anda keliru dengan barang bekas dan barang baru, karena barang bekas usia pemakaiannya lebih pendek.

Agar kita terhindar dari penipuan semacam ini, ada beberapa hal yang bisa anda teliti baik-baik saat memilih untuk melakukan pembelian shockbreaker. Barang tsb masih baru atau sudah bekas? jangan sampai anda keliru dengan shock bekas yang di cat ulang untuk menutupi bagian yang cacat.

— advertisement —

Telitilah bagian kode pada bagian shockbreaker, terkadang ada merk yang sengaja dipahat dengan laser atau alat khusus untuk membuat merk palsu.

Perhatikan juga bagian anting pada bagian bawahnya, Jika masih bulat berarti barang masih bagus.Yang terakhir bisa dilakukan dengan cara pengetesan gas dengan menekannya ke bawah. Saat itu perhatikan posisi saat kembali ke atas, apakah pergerakannya masih halus atau enggak, jika masih halus dan lancar maka barang tsb masih bagus.

Tips Memilih Shockbreaker Aftermarket

1. Lihat titik las Shockbreaker baru umumnya tidak mempunyai titik bekas las pada dindingnya, akan tetapi ada banyak merk yang mempunyai titik bekas las. Umumnya shock yang asli umumnya mempunyai titik las yang halus dan bukan jejak bekas digerinda.

— advertisement —

2. Perhatikan sisa gerinda dan suntikan Seringkali shokbreker bekas didaur ulang lagi supaya penjual dapat untung banyak. Shokbreker daur ulang dapat dilihat dari dengan ada dan tidaknya bekas gerinda atau las. Sokbreker daur lagi umumnya juga disuntikkan oli pada sektor bawah atau di balik ring penahan shield. Memang tidak gampang untuk tahu ini. Tapi jika ring dibuka bakal tampak elemen ini sudah disuntik.

3. Lihat drat ulir Sokbreker daur ulang juga dapat dicek dari ujung drat-nya yang tidak sempurna. Karena, shokbreker bekas telah dibubut lagi.

4. Perhatikan as shockbreaker Satu diantaranya ciri sokbreker daur ulang yang sangat jelas ialah ada goresan pada as sektor tengah. Tidak hanya itu juga tampak dari lubang baut dibawah sok. Umumnya ada luka di lubang baut dan supaya tidak terlihat, penjual nakal menutupinya dengan dempul.

5. Cek langkah kerja sok Langkah paling akhir untuk tahu shockbreker tersebut berkualitas ataukah tidak, yaitu dengan mengecheck cara kerjanya. Cukup pegang sektor atas saat posisi tegak lurus yang ditempatkan di permukaan lantai. Sehabis itu tekan kuat-kuat sampai garis batas optimal, lalu bebaskan. Bila dalam proses kembali ke titik sebelumnya terganggu berarti ada udara terhambat. Shok yang bagus umumnya berjalan lamban tapi bukan tersendat-sendat.

— advertisement —

Lalu Umumnya juga pelanggan yang meminang suspensi ini tergiur pada harga miring akan tetapi mutunya kurang bagus. Nah, semestinya jangan sampai tergoda di harga yang murah ketika meminang sokbreker aftermarket. jangan pernah tertipu karena model dan harga yang tidak normal. Justru saat ini kian banyak yang jual dengan kualitas rendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *