Kolom Pencarian Menu Utama

Curanmor menjadi kasus yang sangat sering terjadi di negara kita. Pelaku pencurian motor bisa membobol rumah kunci kontak menggunakan Kunci T hanya dalam waktu beberapa detik saja. Walaupun sudah pakai fitur Kunci Magnet (Shutter Key), bahkan sudah di kunci leher.

Maling motor pakai kunci T

Beredar rumor di media sosial mengenai tips aman maling motor dengan cara mengunci leher stang ke kanan. Rumor ini diperkuat dengan adanya video viral yang menunjukkan seoarang maling kesulitan membuka kunci stang leher yang dibelokan ke arah kanan.

Lalu apakah benar trik seperti ini bisa mempersulit pelaku curanmor?.

— advertisement —

Faktanya adalah memang benar bisa membuat maling harus mempunyai waktu lebih lama agar bisa membobol motor target. Hal ini dikarenakan Kunci leher stang ke kanan bisa mengurangi ruang yang cukup, untuk ia gunakan agar kunci T bisa diputarkan ketika melakukan pembobolan.

Tips ini hanya berlaku untuk motor jenis matik dan bebek saja. Untuk jenis motor Sport tdak berpengaruh sama sekali karena letak rumah kunci yang berada diatas dan ada di tengah2 stang. Sehingga mau dikunci ke kanan maupun ke kiri tidak berpengaruh sama sekali.

Diperkirakan bisa memakan waktu lebih lama, bisa saja motor yang menggunakan tips ini tidak jadi dicuri. Masalah waktu ini merupakan hal yang penting bagi mereka agar tidak ketahuan oleh pemilik motor.

— advertisement —

Jadi perlu agan cermati kalau tips kayak gini ituh tidak sepenuhnya aman maling. Ada baiknya agan berikan pengamanan tambahan seperti yang sudah saya informasikan pada artikel Agar Motor Aman Dari Pencurian Maling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *