free web page hit counter 4 Cara Agar Ban Motor Tidak Mudah Bocor, Bisa Dicoba di Rumah - RiderGalau.com
Kolom Pencarian Menu Utama

Artikel kali ini memuat tentang salah satu upaya agar kita terhindar dari masalah ban bocor di tengah perjalanan. Masalah ban mudah bocor memang banyak sekali penyebabnya, dan menjadi masalah yang umum ketika beraktifitas menggunakan motor.

Cara membuat ban motor agar anti bocor

Buat pengendara yang sedang dikejar waktu akan sangat menyebalkan kalau di tengah perjalanan ban motor malah bocor, bisa disebabkan ranjau paku yang sengaja dibuat oknum tertentu, atau memang tidak sengaja ada paku dijalanan.

Apakah ada cara agar ban motor tidak mudah bocor

1. Menggunakan Auto Silent

Masalah ini bisa dihindari, ada cara-cara untuk mengakali ban motor kita agar kebal dari paku yang bertebaran di jalanan dan tentu saja anti bocor. Salah satu diantaranya bisa anda gunakan auto selant atau cairan penambal ban otomatis. Produk ini bisa anda dapatkan dengan mudah dari toko dan bengkel motor.

Cairan auto tire selant mempunyai cara kerja untuk menutupi lubang saat terjadi kebocoran ban. Ketika ban bocor angin pun akan keluar, dan cairan ini akan mencegahnya dengan cara menyumbat lubang yang ada kemudian memadat dengan cepat, anda pun tidak akan merasa ban anda sedang mengalami kebocoran, walalupun ada paku yang sedang menancap.

2. Cek Ukuran Tekanan Angin Ban

Cek dan sesuaikan ukuran tekanan ban angin yang sesuai aturan agar ban tidak cepat gundul. Ban kempes bisa memperbesar kemungkinan ban mudah bocor, bahkan juga bisa sampai retak.

3. Ganti ban dalam yang sudah banyak tambalan

Ban dalam yang terlalu banyak tambalannya  biasanya sudah tidak nyaman lagi untuk dipakai, untuk bepergian jauh pasti akan merasa was was, apalagi kalau malam hari. Saat siang hari masih banyak menemukan tukang tambal ban, akan tetapi akan sulit menemukan tukan tambal ban jika anda melakukan perjalanan di malam hari. Maka dari itu ban yang sudah banyak tambalannya tersebut  segera diganti  demi keamanan diri kita sendiri.

READ  Efek Samping Menggunakan Ban Lebar Sampai Jadi Berbentuk Donut

4. Rajin membersihkan ban

Apabila anda menggunakan produk ini, pastikan untuk mengecek ban kendaraan secara rutin, siapa tahu ada paku atau benda tajam lain sedang menancap pada ban, dan mengisi kembali tekanan udara ban. Kotoran dan kerikil bisa menyebabkan ban mudah bocor saat melakukan perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *