Kolom Pencarian Menu Utama

Pernahkah Anda lupa dimana meletakkan kunci motor? Rasanya pertanyaan klise tersebut sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena pada kenyataannya hampir setiap orang pasti pernah melakukan hal itu. Kunci motor memang merupakan benda yang berukuran kecil, itulah mengapa benda ini sering kali hilang atau terlupakan. Padahal, hampir setiap hari pula kunci motor ini dibutuhkan saat hendak naik motor.

Cara Agar tidak lupa kunci motor

Kebiasaan yang sering kali dilakukan oleh pemilik kunci motor adalah meletakkan kuncinya dengan sebarangan atau tidak selalu ditempat yang sama. Nah, kebiasaan buruk inilah yang menyebabkan Anda lupa dimana meletakkan kunci motor terakhir kalinya karena tidak selalu sama. Untuk mengatasi hal itu, lebih baik mulai sekarang Anda punya tempat kunci motor yang permanen sehingga tidak akan lupa lagi.

Tips Menyimpan Kunci Agar Tidak Lupa

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan kunci motor agar tidak lupa, antara lain:

— advertisement —

Gunakan Gantungan Kunci Berukuran Besar

Kunci motor adalah benda yang berukuran kecil dan sering tak terlihat jika sudah diletakkan, terutama jika lupa dimana Anda meletakkannya. Oleh karena itu, gunakan gantungan kunci yang berukuran besar dan mencolok agar terlihat jelas dan mudah ditemukan. Dengan begitu, kunci motor bida lebih mudah dan cepat ditemukan saat Anda lupa dimana meletakkannya.

Gunakan Key Holder pada Dinding

Jika menggunakan gantungan kunci masih belum bisa menyelesaikan masalah Anda, maka biasakan meletakkan kunci motor di tempat yang sama. Anda bisa menggunakan key holder yang dipasang di dinding atau belakang pintu khusus untuk menyimpan kunci-kunci Anda, termasuk kunci motor.

Tempatkan pada Mangkuk

Beberapa orang mungkin tidak suka dengan key holder yang menempel pada dinding dengan alasan tidak ingin melubangi atau mengotori dinding. Tenang saja, Anda masih bisa menggunakan mangkuk atau jenis bowl apapun untuk digunakan sebagai tempat menyimpan kunci motor. Mangkuk ini bisa Anda letakkan dekat dengan pintu depan rumah agar lebih mudah dijangkau saat masuk atau keluar rumah.

— advertisement —

Satukan Setiap Kunci yang Anda Perlukan

Tips lainnya bisa dengan menyatukan semua kunci yang Anda butuhkan seperti kunci motor atau mobil, kunci rumah dan lain sebagainya. Cara ini cukup efektif untuk menghindari kehilangan kunci karena jadi satu dengan kunci lainnya sehingga lebih aman dan tidak terpisah-pisah. Untuk menggabungkan kunci-kunci tersebut, Anda bisa menggunakan gantungan kunci, tali, bahkan binder clip yang tidak terpakai.

Gunakan Teknologi App Tile

Jika Anda punya bujet yang cukup besar untuk menyimpan kunci motor, cobalah untuk memanfaatkan teknologi App Tile. Anda bisa membeli chip nya di internet dengan kisaran harga 25 dolar, lalu gantungkan bersama kunci motor. Saat tidak bisa menemukan kunci motor, lakukan tracking dengan aplikasi yang terpasang pada gadget Anda. Dengan begitu, Anda bisa temukan kunci motor tersebut dengan cepat.

Gunakan Pisau Kunci

Salah satu cara keren untuk menyimpan kunci motor dan kunci-kunci lainnya adalah dengan menggunakan pisau kunci. Pisau kunci ini prinsipnya sama dengan pisau otomatis yang bisa diputar untuk memasukkan atau mengeluarkan kunci saat diperlukan. Pisau kunci ini cukup efektif untuk menyimpan banyak kunci dan terlihat keren saat dibawa-bawa.

Tips Membuat Gantungan Kunci Sendiri di Rumah

Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli gantungan kunci yang mahal, lebih baik buat sendiri di rumah. Berikut ini beberapa tips membuat gantungan kunci sendiri dengan mudah, antara lain:

— advertisement —

Gantungan Kunci Lucu dari Kain Bulu

Gantungan kunci bulu memang sangat disukai karena terlihat lucu serta banyak dijual dimana-mana, namun Anda juga bisa membuatnya sendiri. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunting kain bulu dengan pola lingkaran diameter 20 cm, lalu jahit dan sisakan sedikit lubang. Setelah itu, masukkan isian dengan dakron/cotton balls dan jahit sisanya, jangan lupa pasang juga besi gantungan dengan jahitan atau lem.

Key Holder dari Sendok dan Garpu Bekas

Anda juga bisa membuat key holder dari sendok/garpu bekas, lebih hemat dan bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang. Pertama, siapkan kayu blok dengan ukuran sesuai selera, lalu dicat dan dipaku ke dinding. Kemudian, sendok dan garpu bekas yang sudah dicuci dan dibersihkan bisa dibengkokkan menggunakan tang. Setelah itu, sendok dan garpu tersebut bisa ditempelkan pada kayu blok dengan lem.

Menyulap Lego Menjadi Key Holder

Jika Anda memiliki anak kecil di rumah, pasti banyak koleksi lego yang menumpuk dan tidak terpakai, terutama saat mereka dewasa. Daripada dibiarkan menumpuk atau dibuang, lebih baik manfaatkan sebagai key holder. Caranya mudah sekali, buat papan lego lalu ditempelkan pada dinding. Kemudian, kaitkan keyring pada satu lego sehingga Anda tinggal menempelkannya pada papan lego saat kunci tidak digunakan.

Membuat Pisau Kunci Sendiri di Rumah

Jika Anda ingin memiliki tempat penyimpanan kunci yang keren dan bergaya, maka pisau kunci bisa jadi pilihan terbaik. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dan caranya juga cukup mudah. Sebelumnya, siapkan papan kayu tipis (2), cat kayu, metal sheet, sekrup (2), baut (2), gunting logam dan bor mini. Lalu, gunakan sekrup dan baut untuk menggabungkan papan kayu yang sudah dilapisi metal sheet di dalamnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan kunci motor agar tidak lupa lagi. Semoga informasinya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *