free web page hit counter 6 Rekomendasi Oli yang Bagus buat Yamaha New vixion - RiderGalau.com
Kolom Pencarian Menu Utama

Mengapa pemilihan  oli yang bagus begitu penting untuk motor ini, salah satu alasannya tentu saja dari segi kenyamanan berkendara dengan motor new vixion ini. Saat pertama menggunakan motor ini pastinya terasa enak dibawa berakselerasi. Namun bulan berikutnya akan ada perbedaan yang terasa, mulai dari suara kasar sampai tarikan kurang halus.

Kumpulan testimoni oli yang bagus buat new vixion

Kembali menggunakan oli bawaan yamalube biasa, tapi kok rasanya jadi kasar dan tarikannya kurang, itu menurut saya. Tapi kurang tahu untuk orang lain. Dari segi fungsi, oli memang sama-sama digunakan sebagai pelumas untuk menghindari keausan komponen dalam mesin akibat gesekan.

Dengan angka kekentalan yang sama, bisa saja dari segi kualitas dan penambahan zat lain untuk memaksimalkan kinerja mesin bisa menjadi pembeda dari masing-masing merk oli.

Pusing juga gan kalau pilih oli buat new vixion, sejujurnya kenyamanan dari mesinnya hanya terasa beberapa bulan saja, gak tau kenapa. Jadi tindak lanjutnya nyoba-nyoba oli lain, dengan harapan nikmatnya berkendara dengan motor ini kembali ada. Dari beberapa pemakaian oli yang biasanya di pakai (standar keencerannya 10-40W).

Oli yang cocok untuk Vixion

1. Yamalube
Kalau awal-awal akselerasi dan tenaga new vixion walaupun pake yamalube memang terasa masih sangat bagus, sampai pergantian oli yamalube bulan ke 2 masih terasa enak-enak saja, nah bulan ketiga itu yang menjadi pertanyaan ko berbeda ya, berasa banget bedanya.  Tapi katanya sekarang ada oli Yamalube suport sport, kita tunggu saja reviewnya ya, semoga lebih bagus.

new vixion pake yamalube

2. BM 1
Kalau oli yang satu ini memang cocok buat daerah yang macet, terang sendiri kan kalau new vixion kalau macet, kipas radiatornya gampang nyala, suka jengkel kalau kayak gitu, apalagi kalau panas mesinnya sudah nyampe paha. Dari pengalaman sendiri dan orang lain hasil dari pemakaian oli ini memang bikin mesin motor lebih adem dan tarikannya halus, mengurangi suara kasar pada mesin. Minusnya mungkin akselerasi tidak terlalu bertambah.

New vixion pake oli BM 1

3. Motul Ester 5100
Oli yang memang benar-benar cocok buat new vixion memang oli Motul Ester 5100 10-40w gan, dari suara mesin sampai kehalusan pengoperan gigi jauh berbeda dengan oli yamalube, napas mesin pun lebih panjang dari biasanya, dari beberapa pemakai juga menyebutkan memang oli racing ini biasa di pakai di balapan-balapan lokal, karena di percaya mampu mengoptimalkan kemampuan mesin dalam berkendara. Tapi ada minusnya gan, oli ini sangat mahal dengan harga lebih dari 100rb, terakhir pakai harganya 125rb.

New vixion pake oli motul ester 10-40w

4. Oli Enduro 4T Racing
Oli ini merupakan produkan dari Pertamina, untuk hasil dari pemakaian oli ini pada minggu awal kenyamanannya hampir mendekati motul kalau dirasa-rasa, tapi masuk pemakaian minggu kedua memang benar sih ada penurunan kenyamanan, dari suara kasar, mesin panas, dan tarikan berat, cuma mendingan sih kalau dibandingkan yamalaube.

new vixion pake oli enduro 4t racing

5. Yamalube Super Sport

Yamalube supor sport merupakan varian oli terbaru yang dibuat produsen yamaha untuk produk motor mereka, spesifikasi yamalube supor sport sendiri ini  dengan  full syntetic dengan viscositas 10W-40. Katanya sih mampu tahan sampai 5000km, oli ini bisa kta dapatkan di dealer resmi dengan kisaran harga 70rb an saja.

review yamalube super sport

6. Oli diesel
Wah apa benar bisa pakai oli diesel, hal ini sih masih jadi perbincangan, karena ada yang setuju ada juga yang tidak setuju,, selengkapnya baca di artikel Keunggulan Oli Diesel, Boleh Tidak Digunakan Pada Motor.

READ  Fungsi Oli Gardan Motor Matik dan Kapan Waktu yang Tepat Harus Diganti ?

Dari sebagian oli di atas yang paling saya rasa recomended itu pakai oli motul ester 5100 10-40w, keluhan berkurang saat memakai olit tsb, cuma memang mahal gan. Saya belum tahu dengan oli yang lain, mungkin bisa memberikan reviewnya di komentar post ini, karena kadang-kadang pengalaman orang berbeda-beda, apalagi keadaan kondisi trek dan cuaca yang berbeda. semoga bermanfaat, trimakasih.

23 Komentar

  • Vicky berkata:

    Kalo yamaha vixion pake olii elff total baguss ga? Numpang bertanya heheh,. Soalnya saya belom pernah mencobanya

  • Brillian berkata:

    Kalo pake oli castrol power 1 4T gmna gan ?

    • Rizal berkata:

      Mantab gan, dipakai pada 3 minggu awal masih halus, padhal motor gua tiap hari menempuh 80km, biasanya gua ganti setiap 30 hari sekali

    • Sohibur berkata:

      Saya pakek oli deltalube
      Juga terasa enak cocok untuk motor
      Vixion dan olinya pun tahan lama kok sampe tiga bulanan tapi aman kok
      Saya pernah coba sampai lima bulanan hampir setengah tahun Alhamdulillah masih aman dan enak

  • edi berkata:

    pake deltalube

  • Slamet Riyadi berkata:

    federal oil yang sae 10w-40 juga cocok kok sob buat vixion. ane pake itu aman kok buat motor ane.

  • Pekok berkata:

    Urusan oli untuk NVL ane gak mau yg lain. Cuma motul ester atau setidaknya yamalube super sport. Memang harga lumayan. Tapi untuk motor sebagai penyambung langkah harian. Biar bawaannya ueeenak. Keluar dana lebih gkpp bro. Toh yg ngerasa kita juga sebagai rider.. Salam satu aspal !!!

    • Hanter berkata:

      Motor saya new v-ixion R pakai oli YM super sport, jika sudah melebihi 3000km oper gigi agak kurang mulus namun mantap la buat perjalanan jarak jauh. Untuk oli lain saya blm pernah coba

  • Gapura.Net berkata:

    Mau nyoba yamalube super sport aja laahh.. siapa tau mendingan. Wkwkkw

  • Maschun Sofwan berkata:

    wah mantap nich, bisa jadi rekomendasi untuk oli motor ane

  • Pandawa Ilham berkata:

    kalo vixion biasanya ane pake 20w-50 atau 10w-40 nya federal oil tuh min. tergantung vixion yang lama atau yang baru si hehehe kalo yang baru ya yang 10w-40

  • Refo abdi p berkata:

    Yamalube aja bro
    Motor standar oli pun harus standar ikuti aja dari dealer/pabrik.

  • Dimas berkata:

    Selain yamalub yng cocok buat vixsen apa sih

  • Feldy berkata:

    Emng bner bro Yamalube kalok sudah 3 bulan lebih tarikan agak kurang,tapi kalok masik 2 bulan tarikan Joss,saya selalu pakai Yamalube

    • Wigi berkata:

      Klo puya ku vixion lgting pke yamalube sport tiap sbulan sekali gnti oli.. motor hsrian jg, oli yg biar gk cpet panas ap iy??

  • Denny berkata:

    Saya biasanya pake yamalube sport di NVA saya nah, saya karena kekurangan uang saya ganti ke Pertamina Mesran saja, itu kira bagus ga?

  • Bili berkata:

    1 lagi gan ,liqui moly untuk vixion jauh lebih bagus… Dari segi suara halus , tarikan enteng , operan gigi sangat halus , mesin cepet dingin dan ga terlalu panas… Cuma harganya 180rb

    Tapi untuk minim budget lebih baik disarankan pake motul saja

  • Heri berkata:

    Kalo pakai Fastron gimana gan?

  • Yudha berkata:

    Saya sudah 2 tahun pakai oli TMO Alhamdulillah mesin belum ada kendala 👍👍

  • Ahmad berkata:

    Saya pakai enduro sdh 2th bagus aj. Gak ada ma salah yg penting motor jgn telat oli dan selalu di rawat 1 minggu sekali saya sby-bali. Bensin jgn irit cums habis 90rb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *