Kolom Pencarian Menu Utama

Pemakai motor matic sering megalami keadaan mendadak tidak dapat lagi menggeber sepeda motor. Bukanlah mogok, namun lantaran v-belt yg menghubungkan mesin serta roda putus. Walau telah ada patokan umur optimal, keadaan itu tidak dapat ditebak lantaran penggunaan tiap-tiap orang kan tidak sama. Jadi kita perlu tahu Cara Agar V-belt Motor Matic Awet.

Cara memperpanjang umur V-Belt motor Matic

V-belt harus rutin dicek berkala sekitar 2.000-5.000 km.  Jika acuannya secara teori, maka umur pakai komponen ini adalah selama 24.000 km. Tapi banyak juga vbelt cepat putur dikarena cara pemakaian yang tidak tepat.

Baca Juga :

— advertisement —

Ada Cara Agar V-belt Motor Matic Awet, walaupun selali melakukan perawatan rutin dan seberapa lama pemakaiannya yang saya sebutkan tadi untuk lakukan pergantian. Berikut ini cara lain agar komponen ini tahan lama :

Berikan cairan spesial v-belt

Berfungsi untuk membuatnya jadi tambah lengket serta tidak gampang getas, dengan catatan diberikan dibagian tepi v-belt, bukan di tengah-tengah gerigi. Harga cairan ini kurang lebih Rp 35 ribu.

Janganlah memakai aksesories racing

Umpamanya, roller, v-belt, atau per kopling. Peranti yg tidak standard menyebabkan komponen lain jadi rusak, termasuk juga peranti racing tersebut. Kemampuan serta spesifikasi jelas tidak sama dengan komponen lain di sekelilingnya.

— advertisement —

Paling bijak, sopanlah dalam berkendara.

Janganlah suka memutar handel gas mendadak, biar sepeda motor berakselerasi cepat. Sebisa mugkin upayakan langsam, lantaran v-belt yang ditarik mendadak dengan frekuensi terus-terusan, usianya bakal lebih pendek.

Pemakaian normal saja

Jangan suka gas mendadak, atau banyak tuh yang suka memutar-mutar handel gas saat berhenti. Kalau sepeda motor laki nggak papa, karena kopling manual. Kalau skutik, digas sedikit v-blet mengencang dan menggerakkan roda belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *