7 Cara Menambah Kecepatan Honda Vario 125

Semua motor keluaran pabrikan pasti sudah diperhitungkan mengenai performa ataupun akselerasi yang dihasilkan mesin, hanya saja memang untuk sebagian orang kecepatan standarnya dirasa kurang memuasan. Untuk Honda Vario 125 juga saya rasa performanya cukuplah untuk harian seperti berangkat kerja maupun ke sekolah.

Honda Vario 125

Ada tips yang bisa agan coba untuk mengupgrade kemampuan berlari dari motor vario 125 techno/ generasi terbaru 125 ESP, tidak perlu modifikasi yang ekstrim seperti melakukan bore up. Kalau bore up agan perlu merogoh kocek yang nominalnya tidak kecil, belum lagi efek samping yang diakibatkan pergantian part bore up ini.

Berbeda dengan vario 150, untuk vario 125 memang tarikan bawahnya kurang galak, agar performanya menaik agan bisa mencoba beberapa tips menambah kecepatan honda vario 125 di bawah ini :

1. Porting-polish

Porting-polish

 

Porting and polish ini adalah sebuah proses untuk menambah tenaga dari sebuah kendaraan dengan cara memapas/menghaluskan dinding ubang bagian dalam intake dan exhaust pada ruang bakar. Cara ini menggunakan alat khusus yang bisa dikenal sebagai bor tuner, untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar, gas buang menjadi lancar dan tenaga yang dihasilkan lebih maksimal.

2. Per CVT PCX

Per CVT PCX

Penggunaan Per CVT PCX yang lebih keras bisa menambah torsi atau tarikan bawah dari Honda Varo 125, Harga dari part ini cukup terjangkau dengan harga Rp.90rban.

3. Roller Vario 150

Roller Vario 150

Dibandingkan dengan roller bawaan V125, Roller V150 ternyata lebih ringan yaitu 15,5gram, sedangkan V125 sebesar 18gram. Selain menggunakan punya vario 150, agan bisa coba roller sejenis yang beratnya 15gram, contohnya saja punya Suzuki Sywave. Karena roller yang lebih ringan, bukaan awal bisa lebih ringan, hanya saja untuk top speednya memang bisa sedikit berkurang.

4. Ganti Filter Udara

Filter Udara

Filter udara bawaan dari Honda Vario 125 memang mempunyai tekstur yang tidak bisa dibersihkan, dengan menggunakan filter udara racing yang memakai bahan baja yang anti karat seperti merk ferrox dan filter udara sejenis lainnya bisa memperlancar aliran udara ke mesin, sehingga akselerasi terasa lebih ringan. Kocek yang perlu agan siapkan sekitar Rp.300rb-Rp. 400rb.

5. Pakai Koil Racing

Koil Racing Ultraspeed Vario 125

 

Komponen ini bertugas untuk mengalirkan arus listrik yang berasal dari sepul kemudian akan membuat busi menghasilkan letikan api, agan juga bisa memaksimalkan tugas dari koil dengan menggunakan koil yang bisa menghasilkan letikan api yang lebih maksimal pakai merk after market, contohnya saja koil racing merk ultraspeed. Banderolnya sekitar Rp.400rban.

6. Busi Iridium

Busi Iridium

Dengan menggunakan busi iridium bisa dijadikan obat penambah performa yang gampang ditemui, seperti busi NGK iridium dan Denso Iridium. Untuk Honda vario biasanya seharga Rp.100rban.

7. Ganti Resistor

dengan menggunakan resistor o,5 ohm bisa membuat pembakaran sedikit lebih basah, karena api yang dihasilkan sudah besar dan aliran udara lebih lancar.

Hanya itu saja informasi untuk mengingkatkan performa vario 125 kesayangan agan, yang baru bisa saya berikan, silahkan jika ada tips yang ingin agan tambahkan bisa di kirim via email saja.

pencarian :
cara menambah kecepatan vario 125, cara meningkatkan top speed vario 125, cara meningkatkan performa vario 125 fi, menambah top speed vario 125, top speed vario 125, meningkatkan akselerasi vario 125, modif mesin vario 125, cara menambah tenaga motor vario 125, modif kecepatan hondavario 125 cc, nambah tenaga vario 125