free web page hit counter Inilah Alasan Kenapa Suspensi Belakang Jenis Tabung Lebih Unggul - RiderGalau.com
Kolom Pencarian Menu Utama

Keunggulan shockbreaker tabung – Pengguna motor yang kurang cocok dengan shockbreaker belakang bawaan pabrik biasanya mengupgrade komponen tersebut dengan merk aftermarket yang beredar di toko-toko sparepart.

lasan Kenapa Suspensi Belakang Jenis Tabung Unggul

Untuk saat ini, memang ada beberapa merk motor yang menyediakan varian motor dengan shockbreaker bawaan jenis subtank atau tabung, contohnya saja Honda ADV 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha Nmax.

Pilihan shockbreakernya variatif, bagaimana kebutuhan dan budget yang dimiliki. Secara umum jenis shockbreaker belakang yang beredar di pasaran ada 2 jenis, yaitu single tube (biasanya bawaan pabrikan) dan Sub tank (dengan tabung).

Bukan hanya dari segi harga yang lebih mahal, secara kualitas juga lebih unggul. Banyak perbedaan yang tidak akan agan dapatkan dari shockbreaker sub tank pada shockbreaker bawaan pabrik motor.

Baca Juga :

Subtank shockbreaker mampu meredam getaran lebih baik ketika melewati permukaan jalan yang bergelombang, tidak rata sampai dengan banyak yang berlubang.

Pada suspensi belakang single tube udara dan oli berada dalam satu ruang dan dipisahkan oleh tekanan. Sedangkan jenis suspensi sub tank, udara terpisahkan sendiri pada sebuah tabung tambahan, dan oli berada pada tabung utama.

Jelasnya, pada single tube ketika penggunaanya berda dalam kondisi kerja maksimum, udara dan oli akan tercampur. Pada kondisi ini bisa tejadi penggelembungan udara di wilayah piston dan valve, sehingga kinerja shockbreaker jenis ini tidak stabil. Contohnya saja rebound atau pantulan suspensi menjadi tidak beraturan saat motor di bawa miring di kondisi jalan yang tidak rata.

Berbeda dengan jenis sub tank, penggelembungan udara tidak akan terjadi karena udara dan oli terpisahkan di dua tempat. Sehingga pantulan lebih beraturan dan stabil walaupun dalam kondisi miring yang ekstrim.

READ  Apa Saja Sih Penyebab Motor Matic Boros Bensin ?

Seperti itulah Keunggulan shockbreaker tabung yang bisa agan dapatkan dari sparepart ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *