Tips Motor by Admin

4 Tips Memasang Alarm Sepeda Motor

–advertisement–

Cara pemasangan alarm motor perlu kita perhatikan, karena jika kita salah bisa membahayakan motor yang kita pasang alarm, bukan keuntungan yang kita dapatkan malah mendapatkan kerusakan. Tidak sama dengan kendaraan roda empat, sepeda motor di desain dengan fitur keamanan mekanik yang di rasa kurang memberi proteksi. Oleh karenanya, diperlukan fitur keamanan penambahan untuk menghindari pencurian, satu diantaranya dengan menempatkan alarm pada sepeda motor.
4 Tips Memasang Alarm Sepeda Motor
Sekarang ini cukup banyak piranti alarm sepeda motor di jual di pasaran otomotif. Beragam brand juga tawarkan fitur yang bermacam-macam. Lantas apa sajakah yang perlu di perhatikan dalam menempatkan alarm di sepeda motor? Mekanik dari JJ Sentral Variasi sharing tentang piranti keamanan penambahan ini.

1. Tengok fitur yang dipunyai Beda brand lain, pasti cukup membingungkan pemakainya. Walau demikian, ketidaksamaan fitur ini mempunyai satu maksud yakni memberi pengamanan lebih pada sepeda motor. Baiknya mencari fitur alarm yang sesuai apa yang dinginkan Anda.

“Fitur alarm masing-masing brand berbeda. Pilih yang sesuai keinginan, jangan sampai tidak mengerti fiturnya. Selain berisiko alarm tak bekerja secara efektif, bisa merepotkan nantinya,” ucap mekanik bengkel JJ Sentral Variasi yang berlokasi di Jatiwaringin.

2.  Pastikan spek kelistrikannya yang dibutuhkan agar alarm bisa bekerja. Sebagian aspek yang memengaruhi kelistrikan diantaranya keadaan aki serta kabel penghantar arus listrik. Check keadaan ke-2 komponen ini saat sebelum menempatkan alarm.

–advertisement–

“Kita harus paham kelistrikan motor, spesifikasinya berbeda-beda. Jadi cara pemasangannya juga berbeda-beda. Sebagai contoh ada beberapa motor yang membutuhkan relay agar alarm bekerja dengan baik,” jelasnya.

3. Berikanlah proteksi pada komponen alarm, tidak sama dengan komponen elektronik yang lain, alarm juga berisiko rusak. Rusaknya alarm tidak cuma dikarenakan oleh aspek kesengajaan, namun juga alam.

“Sebaiknya alarm disembunyikan di tempat yang aman dari air dan jangkauan pencuri. Untuk memaksimalkan perlindungan dari air, komponen alarm ada baiknya dibungkus agar kedap air,” ucapnya.

4. Yakinkan si pemasang mengerti Sepeda motor sekarang ini dilengkapi dengan tehnologi elektronik yang makin mutakhir. Kekeliruan pada pemasangan bisa mengakibatkan komponen elektronik yang lain alami kerusakan atau bahkan juga rusaknya motor terjadi dengan cara permanen. Pastikan Anda mencari mekanik yang tahu benar dalam pemasangannya.

“Dalam memasang kabel butuh ketelitian. Jangan sampai salah pasang, nanti malah korsleting,” jelasnya.

–advertisement–

pencarian :
cara pasang relay pada alarm motor, cara memasang alarm motor matic, cara pasang relay alarm motor, relay alarm motor, fungsi relay pada alarm motor, cara memasang alarm motor, cara memasang relay alarm motor, https://www ridergalau com/4-tips-memasang-alarm-sepeda-motor/, Cara pasang relay alarm, cara memasang alarm pada sepda motor
Related with “

4 Tips Memasang Alarm Sepeda Motor

Fungsi, Ciri, dan Efek Rantai Keteng Motor Sudah Rusak

Mungkin agan pernah ke bengkel untuk memperbaiki motor yang terasa tidak normal, kemudian si mekanik mengatakan kerusakan terjadi pada rantai…

New vixion pake Gear belakang scorpio ukuran 44

Kembali dengan review beberapa penerapan/pergantian part pada new vixion dengan ban ukuran 150/60, berat beudh om, kali ini saya ingin…

3 Penyebab Kipas Radiator Yamaha New Vixion Sering Menyala

Motor yamaha new vixion yang baru turun dari dealer untuk beberapa bulan mesinnya memang senantiasa adem-adem saja, tidak gampang panas,…

Efek Samping Mencampur Premium dan Pertamax

Saat ini di Indonesia untuk kendaraan motor dan mobil non diesel kebanyakan menggunakan Premium, Pertamax, Pertalite, dan Pertamax Plus, walaupun terdapat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *