free web page hit counter Inilah 4 Penyebab Lampu Motor Sein Mati atau Tidak Berkedip - RiderGalau.com
Kolom Pencarian Menu Utama

Yuk kita bahas penyebab lampu sein motor mati atau tidak berkedip, komponen apa saja yang harus kita perbaiki ?.

lampu sein

Mengingat fungsi lampu sein yang sangat penting sebagai alat penanda ketika anda akan beralih haluan, baik itu mau belok ke kiri atau ke kanan.

Maka dari itu lampu sein yang rusak jangan pernah kita anggap sepele. Bahkan keadaan lampu sein perlu kita cek sebelum melakukan perjalanan agar terhindar dari kecelakaan akibat tertabrak kendaraan lain dari belakang.

Penyebab lampu motor sein itu kebanyakan disebabkan bohlam lampu yang putus. Walaupun sudah diganti dengan bohlam lampu yang baru, bisa saja tetap enggak menyala. Berarti ada komponen lain yang menjadi biang keladainya.

Selain karena sekering yang mati, bisa saja lampu sein ini mati karena ada masalah di saklar sein yang ada di stang motor.

Saklar penuh dengan kotoran

Kondisi saklar yang kotor dan sering dipakai hujan-hujanan biasanya berimbas pada kotoran yang menumpuk pada saklar lampu sein.

Untuk menanagani masalah seperti ini, anda harus membongkar terlebih dahulu area saklar dari debu yang menumpuk.

Fitting lampu terbakar

Kedua, bisa saja sisebabkan fitting lampu yang terbakar, walaupun lampu sudah diganti dengan yang baru pasti tetap gak bakalan menyala.

Kabel Putus

Penyebab lain yang membuat lampu sein ini mati adalah kabel yang putus dari jalur saklar ke lampu, biasanya lampu tidak akan menyala sama sekali.

Flasher Mati

Fungsi flasher ini untuk mengatur arus listrik yang mengalir ke bohlam lampu, contohnya alira listrik ke lampu sein agar dapat berkedip. Jika komponen ini rusak biasanya lampu sein tidak berkedip atau tidak menyala sama sekali.

READ  Biaya Membuat SIM Terbaru 2023, Ada Aturan Baru !

Flahser yang rusak tidak bisa kita perbaiki lagi, jadi harus kita ganti dengan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *