Kolom Pencarian Menu Utama

Seiring perkembangan teknologi dari zaman ke zaman, beberapa komponen konvensional mulai di tinggalkan. Contohnya saja pengggunaan kunci Keyless atau Smart key system pada motor-motor baru, tanpa harus menggunakan kunci, kita bisa menyalakan mesin dan kelistrikan.

Cukup dengan menekan tombop pada remot, mesin bisa kita hidupkan. Selain canggih, teknologi ini lebih aman dari curanmor.

selain itu agan juga bisa mengetahui letak motor di parkiran, karena kunci jenis ini terdapat Fitur Immobilizer, hanya dengan menekan tombol pada remote motor akan mengeluarkan suara.

— advertisement —

Berbeda dengan kunci konvensional, tentunya kunci ini memerlukan perawatan Khusus agar punya usia pakai lebih panjang. Berikut ini adalah tips merawat kunci key less motor agar awet :

Knob Kunci Kontak

Tekan knob seperlunya, jangan ditekan dengan keras, agar komponen mekanisme didalamnya tidak ada yang patah.

Hindari Cipratan Air

Simpan Kunci remote di tempat yang aman dari kemungkinan ter ciprata air. Walaupun sudah dilengkapi seal anti air, kemungkinan air masuk kedalam, masih ada. air yang masuk tersebut bisa membuat hubungan arus pendek didalam remot terjadi.

— advertisement —

Jauhkan dari Radiasi

Hindarkan kunci remote ini dari radiasi elektromagnetik. Contoh benda beradia si tinggi adalah Televisi, Radio, dan hp (handphone). Benda-benda tersebut bisa sana menggangu sinyal remot keyless.

Matikan Remot

Pastikan remote dalqm keadaan off jika motor sudah tidak digunakan. Jika kunci selalu dalam keadaan ON, sinyal akan terus menyala, sehingga dya baterai akqn terus terkuras.

baca juga : Apa Harus Dilakukan Jika Remote Smart Key Motor Hilang, Rusak, dan Tidak Ada Cadangan

Ganti baterai lebih awal

Jika sinyal remot tidak bisa digunakan dalam jarak sebagaimana biasanya, kemungkinan baterai sudah lema. Sangat disarankan untuk segera menggantinya dengan baterai baru, sebelum kehabisan baterai di tengah perjalanan.

— advertisement —

Catat No Pin

Catat no pin remot pada kunci cadangan, pin ini berfungsi untuk pembuatan kunci baru di diler resmi jika kehilangan kunci. Jika pin tidak ada, mau tidak mau kunci motor diganti satu paket seperti smart unit dan SGCU. Siap-siap saja untui merogoh kocek lebih banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *