Kolom Pencarian Menu Utama

Gredek atau getaran pada CVT sering didapati pada motor Honda Vario 125 & 150 atau juga vario 125 techno, umumnya dirasakan saat pertama mulai tarik gas, tetapi sesudah lajunya agak kencangan dikit langsung hilang dengan sendirinya. Lalu kira-kira apa solusi untuk mengatasi gredek pada Honda Varo ini? Sebenarnya ada banyak solusinya dan satu diantara yang paling baru yaitu gunakan kampas kopling dari Yamaha NMAX.

Kampas NMAX ini terbilang plug n play buat Honda Vario 125 Techno ataupun Vario 150 – 125 ESP tanpa ada rubahan apa pun. Kanvasnya bisa menggunakan yang standar ataupun yang racing. Kalau yang racing salah satunya bisa menggunakan merk Moto 1.

Perbandingan Kanvas Ganda Nmax dengan Honda Vario

Kalau dilihat dari sisi fisik, walau miliki bentuk plat kampas ganda yang sama namun nyatanya untuk bagian daging kampasnya tidak sama. Punya Yamaha NMAX lebih panjang bisa dilihat pada gambar ini :

— advertisement —
Kanvas ganda Nmax VS Vario 125-150

Yang atas itu punya Honda Vario 125 atau 150 dan yang bawahnya adalah kepunyaan Yamaha Nmax. Terlebih kalau gunakan yang type racing, bahannya terbuat dari carbon kevlar, di jamin lebih cepat melepas panas.

Jika dibanding dengan kampas ganda bawaan, pasti getaran jauh lebih berkurang kalau pakai yang punya Nmax. Yah walaupun kondisi gredeg atau getar pada bagian CVT bisa saja kembali lagi, namun lebih lama dibanding yang standard, Hal inilumrah lantaran kampas yang digunakan pada motor vario adalah type kering.

Kalau kita komparasikan dengan kampas ganda tipe racing untuk Vario pun ternyata kepunyaan NMAX tetap lebih panjang. Nah kalau soal harga kampas ganda Vario 125 & 150 kira-kira ada di harga Rp 110 ribuan, itu juga hanya sepatu kampasnya saja, sedangkan kampas ganda assy standar NMAX cuma Rp 373 ribu saja lengkap dengan plat kamas ganda.

— advertisement —

Cara Pemasangan Kanvas Ganda Nmax di Honda Vario 125/150

1. Cara memasang kanvas nmax ini cukup mudah, pertama kita buka tutup CVT pakai kunci T 8 mm.

Buka CVT

2. Kemudian pakai  special tools yaitu tracker penjepit mangkok kampas ganda dan buka pakai kunci sok 14 mm 

penjepit mangkok kampas ganda

3. Selanjutnya kita lepas kampas ganda bawaan dengan kunci 39 mm kemudian pasang kampas NMAX .

Melepas kampas ganda Vario 125 atau 150

4. Selesai deh, ini dia penampakan kampas ganda NMAX di CVT Vario.

— advertisement —
Kanvas Ganda Nmax terpasang di Honda Vario 125 atau 150

Semoga bisa bermanfaat yah.

5 Komentar

  • Imung berkata:

    Apakah akan tidak Gredek lagi setelah mangkoknya kotor..? Saya saat ini paket per kanvas kopling milik Honda zoomer…memang tidak gledek LG diawal, motor Vario saya lebih responsif baru di gas sedikit saja..tp tidak enak saat macet..,motor jadi ndut2an Krn digas sedikit saja motor sdh maju dan engine brake ya jg jadi besar…ketimbang pakai per bawaan Honda Vario..,makanya saya mau coba pakai kanvas nmax atau mangkok cvt custom…terima kasih

    • Ferry berkata:

      Kasih jawaban maaf kalo salah. Itu kampasnya terlalu tebal jd celah nempel kampas dengan mangkok gandanya sedikit. Apabila sudah panas akan nempel dengan mangkok. Bisa juga untuk permukaan kampas makannya tidak rata jdi lebih baik di cek kembali untuk kampasnya ada yg kena dan tidak lalu amplas sampe sama rata.

  • purwoko berkata:

    saya pake vario tecno125fi awal tarikan berat juga getar keras apa diganti kampas ganda NMAX bisa sembuh dan cocok di vario fi…?

  • Sasuke berkata:

    D gnti pke kampas yg lbih pnjng dr nmax pun msh gredek

    • sierra jakarta berkata:

      iya sama, vario 110 CBS karbu sy jg udh ganti kampas ganda nmax + mangkok ganda bolong bolong, tetep aja gredeq.Gredeg nya hilang sekitar 7 harian, hbs itu kambuh lg.Skr ada yg sarankan ganti per cvt nya yg 1500 rpm(racing) tp apa iya pasti hilang itu gredeg.? udh cape dan males jg lama2 krn udh ganti ini itu tetep aja msh gredeg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *