Kolom Pencarian Menu Utama

Karena alasan waktu, banyak pegendara motor yang merasa ogah untuk mengisi bahan bakar, walaupun indikator bensin di dashboard sudah mulai berkedip. Yah, ending nya sudah ketebak, motor jadi mogok karena kehabisan bahan bakar.

indikator bensin

Atau bisa saja kita dihadapkan pada masalah sedang jauh dari pengisian bahan bakar atau SPBU, mungkin saat seperti itulah timbul pertanyaan berapa perkiraan jumlah bensin yang masih bisa digunakan.

Kalau pada motor lama yang masih menggunkan karburator, ada cadangan bensin yang tersimpan di reservoir. Jadi saat motor bensinnya habis, pengguna motor bisa memindahkan posisi keran resevoir dan bensin yang ada dilamnya untuk digunakan. Contohnya pada motor Satria FU, terdapat sekitar 0.8 liter cadangan.

— advertisement —

Beda ceritanya pada motor sistem bahan bakar injeksi yang tidak memiliki RES (resevoir) yang bisa menyimpan cadangan bahan bakar. Pada motor injeksi tida ada penggunaan keran, jadi langsung di sedot dari tangki bensin.

Pada motor matik, jika indikator bensin pada speedometer mulai ada tanda berkedip, perkiraan sisa bensin di dalam tangki adalah sekitar 0,6 liter. Sementara untuk motor sport perkiraannya ada pada agka 0,8 dampai 1 liter.

Berapa jarak yang bisa ditempuh saat lampu indikator bensin berkedip? itu kembali lagi pada cara berkendara yang agan gunakan, beban yang diangkut motor, dan keadaan jalan yang akan dilewati.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *