Inilah Alasan Kenapa 3 Jenis SIM C Akan Segera Diberlakukan

Lagi trend topik nih mengenai berita dari Kepolisian yang menerbitkan 3 jenis SIM C yang katanya akan segera diterapkan. Loh kok bisa begituh? Apa saja sih jenis-jenisnya? yuk kita bahas disini.Tes Buat SIM C

3 jenis SIM C ini diterbitkan berdasarkan kapasitas mesin sepeda motor yang ditunggangi pengguna, jadi untuk motor dengan kubikasi 750cc ke atas nantinya akan diberlakukan SIM C2.

Untuk pengguna motor dengan kubikasi 750cc ke bawah sampai 300cc akan diberlakukan SIM C1. Nah untuk pengguna motor dengan kubikasi di bawah 300cc nantinya bisa pakai SIM C.

Manfaat dari penggunaan SIM ini, nantinya mungkin gak bakal ada sembarang orang yang iseng-iseng bawa moge di jalanan, mesti ikutan tes buat SIM dulu 😀 .

3 jenis sim C ini bertujuan agar pengguna keselamatannya lebih terjaga dalam menggunakan Motor Gede berkubikasi besar.

Menurut Irjen Pol Condro, jenis sim ini rencananya akan diterbitkan akhir bulan Desember 2015 ini, namun belum bisa dipastikan tanggal berapanya.

So masuk pengguna dengan SIM manakah agan? Kalau Saya gk usah ganti SIM lagi kek nya, karena motornya dibawah 300cc jadi masih diberlakukan dengan SIM C.

pencarian :
pakai sim c ; akan ada 3 jenis sim c untuk pengguna motor