Kolom Pencarian Menu Utama
— advertisement —

Orang-orang zaman sekarang itu tidak bisa lepas dari yang namanya ponsel genggam. Bukan hanya ketinggalan hp di rumah saja yang bikin panik, tetapi kehabisan baterai juga menjadi sebuah ketakutan tersendiri.

cara cas hp di motor yang benar

Berkaca dari permasalahan seperti ini, produsen motor di tanah air menghadirkan motor dengan fitur pengisian baterai hp.

Fitur ini menjawab persoalan bagaiamana kita bisa mengisi baterai hp dimana saja. Meski fitur ini sangat bermanfaat, ternyata tidak sedikit juga yang merasa khawatir usia aki motor berkurang.

— advertisement —

Baca juga : Aki Motor Aspira yang Cocok buat Motor Fitur Start and Stop System

Sebagaian lagi beranggapan kalau daya yang keluar dari outlet listrik pada motor ini tidak stabil. Sehingga baterai ponsel bisa cepat rusak. Padahal fitur dari power outlet ini sudah diperhitungan dengan baik.

Contohnya saja dengan penggunaan sekring, untuk mencegah lonjakan arus listrik dari yang seharusnya. Normalnya, tegangan yang keluar dari port atau soket di motor itu 12 volt dengan arus maksimum 1 ampere.

— advertisement —

Agar anda terhindar dari kerusakan-kerusakan yang tidak di inginkan, Berikut ini adalah Cara Aman Ngecas HP, agar Aki Motor Tidak Tekor dan Hp Tidak Rusak :

Cas saat mesin motor hidup

Untuk pemakaian normal, pengisian baterai hp melalui motor ini aman-aman saja. Agar aki motor tidak tekor, sebaiknya kita biasakan untuk tidak ngecas hp dalam keadaan mesin mati.

Tidak memainkan Hp saat di cas

Selain itu, agar pengisian baterai lebih efektif dan listrik pada aki tetap stabil, sebaiknya pemilik motor tidak menggunakan ponselnya selama proses charging berlangsung.

Usb kit sesuai spesifikasi

Gunakan USB charger kit sesuai dengan spesifikasi power socket pabrikan motor. Agar tegangan yang mengalir ke ponsel lebih stabil.

— advertisement —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.